-->

Siapkan Pertahanan dan Kekuatan Pendukung, Wujudkan Sistem Pertahanan Semesta



Kota Mojokerto,- Perwira Seksi Perlawanan Wilayah Korem 082/CPYJ, Mayor Inf Suko Edi Winarto mengatakan jika pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, perlu dipersiapkan sejak dini.

Langkah itu, merupakan salah satu hal yang mampu menjadikan kekuatan pertahanan yang telah dipersiapkan guna mengantisipasi adanya suatu ancaman yang berpotensi secara nasional.

“Upaya itu sudah tertera pada UU RI nomor 43 tahun 2004 tentang OMSP. Pada hakekatnya, kegiatan ini menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukung secara dini. Itu sesuai sistem
pertahanan semesta,” ujar Mayor Suko pada kegiatan inventarisasi dan penyusunan data. Rabu, 19 Agustus 2020. “Sekaligus membangun, memelihara, meningkatkan dan memantapkan Kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” imbuh dia.

Penyiapan wilayah pertahanan dan kekuatan, imbuh Mayor Edi, harus segera dipersiapkan oleh setiap Satkowil di jajaran Korem. Bahkan, ia menyebut jika upaya itu juga bisa dilakukan bersama aparat maupun instansi setempat.

“Bisa dilakukan dalam pembinaan sumber daya nasional yang meliputi pembinaan geografi, demografi dan pembinaan kondisi sosial. Sehingga, data-data yang valid bisa terealisasi,” bebernya.

Abimanyu

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama