-->

Peringati 1 Muharram 1442 H, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Gelar Doa Bersama



Ngawi,- Tahun baru Islam merupakan momentum pergantian tahun yang begitu berarti bagi umat muslim diseluruh dunia. Bahkan berbagai kegiatanpun digelar sebagai perayaan moment yang terjadi setiap  tanggal 1 Muharram tersebut.

Seperti halnya peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H yang terlihat pagi ini di Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad.

Dipimpin langsung oleh Wadanyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Mayor Arm Adwi Prasetya, perayaan 1 Muharram digelar dengan melaksanakan doa bersama yang diikuti segenap umat muslim Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad di Masjid Al Kautsar. Kamis, 20 Agustus 2020.

Dalam sambutannya, Mayor Adwi menyampaikan tahun baru Islam merupakan peringatan hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Medinah yang terjadi pada tanggal 1 Muharram.

“Salah satu makna penting yang terkandung dalam peringatan tahun baru islam adalah semangat perjuangan yang tak kenal lelah dan putus asa Nabi Muhammad SAW dalam hijrahnya menuju kehidupan yang lebih baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan, pada hakekatnya hijrah merupakan proses transformasi dari kegelapan menuju peradaban yang lebih terang.

Seperti halnya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, jelas Ronald hijrah dapat dimaknai sebagai transformasi menuju peningkatan tatanan kehidupan dan kesejahteraan bagi seluruh elemen masyarakat.

“Tidak hanya masyarakat yang cerdas dan maju semata, melainkan memiliki moral dan ahlak yang baik,” imbuhnya.

Lebih lanjut, putra asli kelahiran kota Ambon ini berharap melalui doa bersama ini,  akan semakin meningkatkan keimanan serta ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai benteng serta landasan dalam menjalankan semua tugas dan tanggungjawab sebagai prajurit.

“Mari intopeksi diri, serta jadikan momentum 1 Muharram 1442 H ini sebagai wahana dalam memotivasi diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik guna menuju Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad yang semakin maju, profesional, modern dan selalu dicintai rakyat,” tegasnya.

Abimanyu

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama