Tersangka Penabrak Pejalan Kaki Hingga MD di Polimak Diserahkan Ke Jaksa - TRIBUNUS.CO.ID

Tersangka Penabrak Pejalan Kaki Hingga MD di Polimak Diserahkan Ke Jaksa



Polresta Jayapura Kota - Dinyatakan berkas lengkap, Penyidik Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Selatan menyerahkan tersangka penabrak pejalan kaki hingga meninggal dunia di Kejaksaan Negari Jayapura. Jumat (7/8) siang.

Penyerahan tersangka di pimpin langsung Kanit Lakalantas Aiptu Ponidi bersama dua personil yang diterima oleh Jaksa Penuntut Umum Oktovianue Talitti, SH.

Kasat Lantas AKP Viky Pandu Widhapermana, SH., S.IK., MH ketika dikonfirmasi siang tadi (8/8) membenarkan bahwa kemarin siang penyidiknya telah menyerahkan satu tersangka berinisial YK (30) kasus kecelakaan yang mengakibatkan korban Willy Andreas Pihahei (34) meninggal dunia.

"YK diserahkan oleh penyidik Satlantas lantaran adanya surat dari Kejaksaan Negeri Jayapura yang menyatakan berkas perkara dinyatakan lengkap/P21, " Ucapnya.

AKP Viky Pandu menjelaskan, kejadian naas itu terjadi pada 11 Juni lalu di Polimak Bambu Kuning Distrik Jayapura Selatan.

"Dimana saat itu tersangka YK (30) mengendarai mobil truk tangki air dari arah Jayapura tujuan Polimak dengan kecepatan tinggi, sesampainya di TKP truk tersebut menyerempet korban yang saat berdiri di pinggir jalan hingga terjatuh selanjutnya ban kiri truk bagian luar bagian belakang melindas kepala korban, "terangnya.

Lanjut Kasat Lantas, akibat kejadian itu korban meninggal dunia, dimana korban mengalami benturan keras pada bagian kepala, keluar darah dari dalam telinga, hidung dan mulut.

" Atas kejadian itu, tersangka YK melanggar tindak pidana Kecelakaan Lalu-lintas sebagaimana diatur dalam pasal 310 ayat (4) UU RI No. 22 Tahun 2009 tentang lalulintas dan angkutan jalan dengan ancaman hukuman 6 tahun kurungan penjara, "pungkas AKP Viky Pandu Widhapermana. (*)


Penulis   : Andi
Loading...
Tersangka Penabrak Pejalan Kaki Hingga MD di Polimak Diserahkan Ke Jaksa Tersangka Penabrak Pejalan Kaki Hingga MD di Polimak Diserahkan Ke Jaksa Reviewed by Bengkel on Sabtu, Agustus 08, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar