-->

Tingkatkan Kamanpuan Prajurit, Kodim 1002/Barabai Gelar Latihan Menembak



BARABAI-Menembak merupakan kemampuan dasar setiap prajurit, dalam pembinaannya harus dilaksanakan secara terus-menerus dan berkesinambungan untuk mengasah kemampuan.

Dengan dasar tersebut, Kodim 1002/Barabai melaksanakan Latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II Tahun 2020 di Lapangan Tembak Yonif 621/Manuntung.Selasa (11/8).

Latihan menembak bertujuan untuk mengasah kemampuan dasar masing-masing prajurit serta mempermahir keterampilan menembak prajurit.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan yang terprogram dan terencana setiap Triwulannya, dengan demikian setiap prajurit dapat meningkatkan kemampuan menembaknya, dan diharapkan dengan pelaksanaan yang rutin  kemampuan prajurit dapat tetap terpelihara secara optimal melalui latihan yang terarah.

Latihan Menembak dilaksanakan semaksimal mungkin dengan mengedepankan faktor keamanaan fan tidak kalah pentingnya, Pelaksanaan latihan menembak pun tetap menerapkan protokol kesehatan."tutur Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin.,S.I.P.,M.I.,Pol, usai melakasanakan menembak.

Sementara itu, Koordinator menembak Kapten Inf Rudi Hartono menyampaikan setiap prajurit yang melaksanakan  diwajibkan mengenakan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, dan mengatur jarak antar peserta,"terangnya.

Lebih lanjut Kapten Inf Rudi Hartono menjelaskan bahawa Kegiatan Latihan Menembak akan dilaksanakan selama 3 hari, dari hari Selasa, Rabu dan Kamis (11 s.d 13) Agustus 2020 dengan materi menembak yang berbeda, diantaranya Menembak dengan laras panjang (M16) dengan satu sikap dan jarak 100 m, ada pula Menembak dengan pistol (FN 46) dengan jarak 15 m, dan mendapat pengawas dari Tim Asnik Tim Pal Kandangan (Sertu Juhriansyah dan Koptu Budi.H)."pungkasnya.(pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama