Anggotanya Meninggal, Danrem Pimpin Upacara Pemakaman - TRIBUNUS.CO.ID

Anggotanya Meninggal, Danrem Pimpin Upacara Pemakaman



Mojokerto,- Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto memimpin berlangsungnya upacara pemakaman Letkol Inf Teguh Wibowo, Perwira Menengah TNI-AD yang sehari-hari mengemban tugas sebagai Kepala Seksi Intelijen Korem di TPU Sidomoro, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang. Rabu, 02 September 2020.

Dengan diikuti oleh beberapa prajurit lainnya, upacara pemakaman itu berjalan dengan penuh isak tangis keluarga almarhum.

Usai memimpin upacara pemakaman, Danrem menuturkan jika Letkol Teguh merupakan sosok prajurit yang sangat bertanggung jawab terhadap tugas yang diemban. “Almarhum sosok prajurit yang berjiwa loyalitas tinggi,” ujar Kolonel Dariyanto.

Selama bertugas menjadi anggota prajurit TNI-AD, Danrem mengungkapkan jika Letkol Teguh pernah dianugerahu beberapa tanda jasa. Selain Satya Lencana 8Th, almarhum juga pernah dianugerah Satya Lencana 16Th dan Satya Lencana Seroja.

“Semuanya diperoleh atas perjuangannya selama memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara,” bebernya.

Untuk diketahui, sebelumnya almarhum Letkol Inf Teguh Wibowo telah dirawat di salah satu rumah sakit yang berada di Surabaya akibat penyakit yang dideritanya. Dirinya dinyatakan meninggal pada hari Rabu pagi.

Beberapa pejabat militer pun turut hadir dalam pemakaman itu, diantaranya Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Widodo Iryansyah dan Kepala Staf Kodam, Brigjen TNI Agus Setiawan.

Abimanyu
Loading...
Anggotanya Meninggal, Danrem Pimpin Upacara Pemakaman Anggotanya Meninggal, Danrem Pimpin Upacara Pemakaman Reviewed by tribunusantara on Kamis, September 03, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar