Di Dermaga Biak, Yonif Raider 500/Sikatan Disambut Jenderal Penakluk Mount Everest - TRIBUNUS.CO.ID

Di Dermaga Biak, Yonif Raider 500/Sikatan Disambut Jenderal Penakluk Mount Everest



Papua,- Hampir tiga pekan mengarungi lautan, akhirnya Satgas Pamrahwan tiba di Dermaga Biak, Kabupaten Biak Numfor, Papua. Senin, 31 Agustus 2020 siang.

 Kedatangan Satgas di bawah kendali Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari itu disambut oleh Forkopimda setempat, hingga Brigjen TNI Iwan Setiawan, yang dikenal sebagai Jenderal penakluk Mount Everest.

             Dalam sambutannya, Danrem 173/Praja Vira Braja mengatakan
jika nantinya, Satgas Yonif Raider 500/Sikatan akan mengemban tugas di
beberapa daerah di wilayah teritorialnya.

Selain di Kabupaten Puncak Jaya, Brigjen TNI Iwan menyebut jika nantinya prajurit itu juga akan disebar di daerah Puncak, Enarotali, Dogiyai Pania dan Daiyei.

“Pelaksanaan tugas operasi ini adalah puncak dari latihan yang selama ini telah dilakukan oleh Yonif Raider 500/Sikatan selama di Satuannya. Latihan itu, juga sebagai tolak ukur kesiapan Satuan guna mendukung tugas yang telah diberikan oleh Komando atas,” ujarnya.

Ia menambahkan jika kondisi dan karakteristik geografis wilayah di jajaran Kolakops Rem 173/PVB, khususnya di daerah rawan sangat jauh berbeda dengan situasi Satuan asal pasukan dari Kodam V/Brawijaya tersebut.

Pasalnya, insfrastruktur yang minim hingga cuaca yang sangat dingin seakan menjadi suatu hal berbeda di beberapa daerah tempat Satgas Pamrahwan ditugaskan nanti. “Dari segi geografis, Puncak Jaya dan Enarotali memiliki cuaca yang sangat dingin jika dibandingkan daerah Puncak, Pania, Dogiyai dan Daiyai,” ungkap Jenderal dengan bintang satu di pundaknya ini.

Bahkan, dalam upacara penyambutan itu, beberapa penekanan pun disampaikan oleh Danrem 173 itu, termasuk diantaranya beradaptasi dengan situasi di daerah pengugasan yang akan di duduki. “Body sistem penting untuk dilakukan dimanapun berada selama berada di wilayah penugasan,” tegasnya.
Loading...
Di Dermaga Biak, Yonif Raider 500/Sikatan Disambut Jenderal Penakluk Mount Everest Di Dermaga Biak, Yonif Raider 500/Sikatan Disambut Jenderal Penakluk  Mount Everest Reviewed by tribunusantara on Selasa, September 01, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar