Ini Upaya Polres Jembrana Putus Rantai Penyebaran Covid -19 - TRIBUNUS.CO.ID

Ini Upaya Polres Jembrana Putus Rantai Penyebaran Covid -19




JEMBRANA - Seakan tak pernah lelah hadirnya Korps Bhayangkara jajaran Polres Jembrana di tengah masyarakat dalam rangka turut serta berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid -19 khususnya di wilkum Polres Jembrana.

Kali ini melalui petugas Operasi Aman Nusa dari personil Polsek Negara Polres Jembrana turun ke pasar pagi Lelateng melaksanakan himbauan kepada masyarakat pedagang dan pengunjung pasar pagi Lelateng.

Dari pantauan media inj,para personil Polsek Negara Polres Jembrana tersebut sudah berada di lokasi pasar sejak pkl 04.30 Wita.

Mereka memberikan himbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan ( Prokes) kepada masyarakat baik yang datang berbelanja maupun para pedagang.

Tak jarang petugas dari Polsek Negara Polres Jembrana inj memberikan teguran kepada warga masyarakat yang dianggapnya tidak melaksanakan Prokes seperti yang sudah diwajibkan pada masa pandemi Covid 19 ini.

Kapolsek Negara Kompol Sugriwo mengatakan bahwa sesuai perintah pimpinan agar seluruh Polsek yang ada di jajaran Polres Jembrana untuk tidak bosan dalam memberikan edukasi maupun pendisplinan terkait Prokes kepada masyarakat. 

Untuk itu pihaknya terus memberikan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan diri, yaitu dengan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun atau hand-sanitizer, menghindari menyentuh mata hidung dan mulut, serta menghindari kontak dengan penderita demam dan batuk.

"Personil yang bertugas dilapangan senantiasa bersinergi dengan elemen masyarakat yang ada dan senantiasa berikan himbauan atau edukasi terkait protokol kesehatan, sebagai upaya bersama atau terpadu dalam mengurangi penyebaran COVID - 19 dan memasuki fase adaptasi kebiasaan baru," ungkap Kapolsek Negara Kompol Sugriwo,Sabtu (26/9/20).

Kompol Sugriwo juga mengungkapkan, bukan hanya di pasar saja yang menjadi sasaran pelaksanaan tugas memberikan himbauan kepada masyarakat terkait Prokes di masa pandemi Covid -19.

"Sudah kita bagi tugas dalam kegiatan ini, jadi bukan hanya masyarakat pedagang dan pengunjung pasar pagi Lelateng saja tapi juga lingkungan yang ada di wilkum Polsek Negara,"pungkas Kompol Sugriwo. (Hms Sek Ngr)
Loading...
Ini Upaya Polres Jembrana Putus Rantai Penyebaran Covid -19 Ini Upaya Polres Jembrana Putus Rantai Penyebaran Covid -19 Reviewed by tribunusantara on Sabtu, September 26, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar