Jelang Musim Hujan, Masyarakat Lumajang Diminta Jaga Kebersihan Sungai - TRIBUNUS.CO.ID

Jelang Musim Hujan, Masyarakat Lumajang Diminta Jaga Kebersihan Sungai



Lumajang, Pendim 0821 - Kebersihan sungai hendaknya selalu dijaga, terutama menjelang musim hujan, agar aliran air tidak tersumbat dan tidak menyebabkan luapan air yang dapat menggenangi pemukiman masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Danramil 0821/01 Lumajang Kapten Ony Ariyanto, S. H. saat bersama jajaran aparatur dan masyarakat melaksanakan pembersihan bantaran Sungai Asem, yang berada di wilayah RW 005 Kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (4/9/2020).

Ony juga menyampaikan, bahwa tidak hanya melaksanakan pembersihan bantaran sungai saja, dalam kegiatan tersebut, pihaknya bersama jajaran aparatur yang lain juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari.

"Menjaga kebersihan lingkungan perlu untuk dijaga, tetapi tetap menjalankan protokol kesehatan tetap harus dilakukan, agar dapat memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kecamatan Lumajang," ujarnya.

Sementara itu Camat Lumajang, Abdul Basar mengatakan, bahwa kegiatan pembersihan bataran Sungai Asem tersebut dilakukan sebagai persiapan mengahadapi musim hujan mendatang, agar kelancaran air dan kesehatan lingkungan tetap dapat terjaga.

Selain itu dikatakan Basar, dalam setiap pelaksanaan kegiatan kewilayahan, Aparatur Kecamatan Lumajang juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan, agar kegiatan yang dilakukan tidak menjadi klaster penyebaran Covid-19.

"Jaga kelancaran saluran air, jaga kebersihan lingkungan, dan tetap jalankan protokol kesehatan di setiap aktivitas," pungkasnya. (Pendim0821/Phie).
Loading...
Jelang Musim Hujan, Masyarakat Lumajang Diminta Jaga Kebersihan Sungai Jelang Musim Hujan, Masyarakat Lumajang Diminta Jaga Kebersihan Sungai Reviewed by Bengkel on Sabtu, September 05, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar