Pendaftaran Cabup Cawabup Pilkada 2020 Di KPU Kabupaten Mojokerto. - TRIBUNUS.CO.ID

Pendaftaran Cabup Cawabup Pilkada 2020 Di KPU Kabupaten Mojokerto.



Kabupaten Mojokerto-TRIBUNNUS, Pendaftaran pasangan Calon (Paslon) di KPU Kabupaten Mojokerto Jl RAAK Adinegoro mojokerto  sejak pukul 08.00 WIB, mulai membuka pendaftaran calon kepala daerah Pilkada Tahun 2020 untuk Pilkada Kabupaten Mojokerto 2020. Hari pertama, Jumat (4/9/2020), ada dua pasangan calon pilkada yang datang, yaitu pasangan Yoni (Yoko Priyono dan Choirunnisa) dan pasangan Ikbar (Ikfina dan Gus Bara).

Berdasarkan surat yang masuk pertama di KPU, pasangan Yoni dijadwalkan daftar lebih dulu. Begitu hadir, langsung masuk serta mendapat pelayanan di kantor KPU Kabupaten Mojokerto. Sementara pasangan Ikbar yang juga bersamaan kedatangannya, menunggu giliran, dengan ditempatkan petugas KPU di Ruang Media Center Kantor KPU.

Di Pilkada Kabupaten Mojokerto, pasangan Yoni mendapat dukungan dua partai politik, yakni PPP dan Golkar yang masing-masing memiliki 5 dan 6 kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto. Sedangkan, pasangan Ikbar didukung koalisi enam partai politik, di antaranya Nasdem (3 kursi), Hanura (2 kursi), PAN (2 kursi), PKS (4 kursi), Gerindra (3 kursi), dan Demokrat (5 kursi).

Sebagaimana adab di pesantren,menjelang berangkat dari halaman kampus Institut KH Abdul Chalim Ponpes Amanatul Ummah,pacet Mojokerto.

paslon Ikbar juga mendapatkan siraman doa untuk kelancaran keselamatan dan kemenangan paslon Cabup-Cawabup untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto periode 2021-2026 oleh Prof Dr KH Asep saifudin Chalim MAg.

Dipilihnya hari jumat Prof Asep Chalim,menjelaskan karena hari jum'at adalah sesuai dengan saran dan petunjuknya.karena dipilihnya hari ini,sebagai jumat yang berkah.

"Semoga di hari jum'at ini membawa dan mengantarkan paslon Ikbar diberkahi Allah SWT  untuk mengemban kepemimpinan di kabupaten Mojokerto periode tahun 2021-2026,jelasnya saat dikonfirmasi media sebelum berangkat pendaftaran.

Pendaftaran Paslon Ikbar berasa sangat istimewa.Pasalnya,selain didampingi Ayahanda Cawabup Muhammad Al Barra Prof Dr KH Asep Safudin chalim MAg,juga didampingi seluruh Pimpinan Partai Politik (Parpol) pengusung serta relawan bela kyai Santri (Bekisar) yang jumlahnya ratusan relawan.

Sementara, pasangan Pungkasiadi dan Titik Masudah (Puti) yang didukung PDI Perjuangan, PKB dan PBB dijadwalkan akan mendaftar di hari terakhir, Minggu lusa.

"Kami telah mempersiapkan rangkaian kegiatan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati dengan maksimal. Kami juga sudah berkoordinasi dengan semua pihak serta TNI dan Polri dalam suksesnya agenda ini," jelas Muslim Bukhori Ketua KPU Kabupaten Mojokerto.

Sedangkan, Yoko Priyono calon bupati yang didukung PPP dan Golkar mengatakan, timnya bertekad memperoleh suara minimal 50 persen pada saat pencòblosan 9 Desember nanti. Untuk program-programnya, dia akan menuntaskan masalah pengangguran dengan memberikan kepastian hukum kepada para investor. Serta program kemajuan pendidikan, peningkatan kesehatan.

Dalam pendaftaran ini,Paslon Ikbar mendapatkan waktu sesi kedua setelah Paslon Yoko Priyono-Choirun nisa.

Dalam. Proses penyerahan berkas pendaftaran ini,Ketua KPUD Kabupaten Mojokerto,Muslimin Bukhori,memimpin secara formil dengan didampingi seluruh anggotanya.( Yn/Kr )
Loading...
Pendaftaran Cabup Cawabup Pilkada 2020 Di KPU Kabupaten Mojokerto. Pendaftaran Cabup Cawabup Pilkada 2020 Di KPU Kabupaten Mojokerto. Reviewed by tribunusantara on Jumat, September 04, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar