Sasaran Tempat Keramaian, Polsek Japsel Imbau Warga Terapkan Protokol Kesehatan - TRIBUNUS.CO.ID

Sasaran Tempat Keramaian, Polsek Japsel Imbau Warga Terapkan Protokol Kesehatan



Polresta Jayapura Kota - Kepolisian Sektor Jayapura Selatan terus berupaya mendisiplinkan masyarakat untuk patuh terhadap Protokol Kesehatan demi mempersempit penularan Covid-19.

Satu diantara cara Polsek Jayapura Selatan dalam mendisiplinkan warga adalah dengan rutin menggelar patroli pagi hingga sore hari yang menyasar tempat keramaian di seputaran Distrik Jayapura Selatan. Rabu (2/9).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kanit Binmas Polsek Jayapura Selatan Iptu Ato Mursyanto didampingi Kanit Patroli Ipda A. Agung Raka beserta 4 personil.

Selama pelaksanaan himbauan pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat berjalan aman dan lancar serta masyarakat dapat memahami apa yang disampaikan oleh petugas.

Kapolsek Jayapura Selatan AKP Yosian Pugu, SH ketika di konfirmasi mengatakan kegiatan patroli himbauan yang dilakukan personil untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya Protokol kesehatan di tengah pandemi covid-19 yang masih melanda kota Jayapura.

"Dimana sasaran himbauan tentunya di tempat keramian seperti pantai hamadi, pertokoan dan terminal yang aktivitas masyarakat cukup banyak, " Ujarnya.

Lanjut Kapolsek, pihaknya tidak akan bosan mengajak masyarakat tetap disiplin terkait penerapan Protokol kesehatan. Selain merupakan atensi pimpinan dan pemerintah, kegiatan himbauan ini sebagai langkah nyata pencegahan pandemi covid-19 yang masih menjadi ancaman nyata bagi kita semua.

Menurut AKP Yosias Pugu, himbauan humanis yang dilakukan berupa ajakan tentang Protokol kesehatan guna pencegahan covid-18 seperti wajib menggunakan masker dilaut rumah, jaga jarak atau physical distancing, rajin mencuci tangan serta mensosialisasikan tentang adaptasi kebiasaan baru.

"Himbauan tersebut personilnya sampaikan kepada warga masyarakat yang di temui sepanjang tempat yang disinggahi, guna memberikan pemahaman agar kita bersama dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19, " Tambah Kapolsek. (*)


Penulis   : Andi
Loading...
Sasaran Tempat Keramaian, Polsek Japsel Imbau Warga Terapkan Protokol Kesehatan Sasaran Tempat Keramaian, Polsek Japsel Imbau Warga Terapkan Protokol Kesehatan Reviewed by tribunusantara on Rabu, September 02, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar