Lazisnu Kecamatan Lawang Salurkan Beasiswa Anak Berprestasi dan Yatim Piatu - TRIBUNUS.CO.ID

Lazisnu Kecamatan Lawang Salurkan Beasiswa Anak Berprestasi dan Yatim Piatu


Lazisnu (Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah NU) Kecamatan Lawang kembali berkegiatan menyalurkan dana yang berhasil oleh Pengurus tingkat kecamatan tersebut. 

Kali ini mereka mentashorufkan (menyalurkan) dana yang mereka kumpulkan dalam kemasan program
"Bantuan Program Pendidikan Lazisnu Lawang" yang secara seremonial diadakan pada tanggal 17 Oktober 2020 di TK Al Masitoh 01 Lawang dan diikuti oleh sekitar 40 peserta santunan.

Acara ini selain dihadiri Pengurus MWC NU kecamatan Lawang juga dihadiri tokoh masyarakat serta jajaran Muspika Lawang.

Program ini bertujuan memberikan bantuan pendidikan bagi siswa yang berprestasi, yatim piatu maupun yang tidak mampu.

"Untuk bulan ini kami berhasil menyalurkan bantuan kepada 24 siswa dalam naungan Lembaga Pendidikan NU (Maarif) Kecamatan Lawang, dimana bulan ini saja sebesar Rp. 7.500.000 dan akan diberikan berkelanjutan sampai selama satu semester, jadi dianggarkan dana Rp. 31.500.000". Kata Ustadz Abdul Chodir, Ketua Lazisnu Lawang. 

Gerakan KOIN yang digagas oleh Nahdlatul Ulama ini merata hingga pengurus ranting, dan 15 % nya dikelola oleh pengurus tingkat kecamatan, 10 % dikelola pengurus tingkat Kabupaten.

Jadi selain penyaluran tingkat kecamatan dan kabupaten, masyarakat terdekat di tingkat desa juga langsung merasakan manfaatnya. 

Sebelumnya mereka sudah menyalurkan untuk giat seputar Covid seperti penyemprotan mushola dan masjid, bagi-bagi masker serta bantuan orang terdampak covid.

"InsyaAllah bulan Desember kita akan merilis program bedah rumah, mudah-mudan lancar dan dapat terlaksana" harap Abdul Chodir.

Para Pengurus berharap semoga antusias warga Nahdliyin dalam beramal semakin tinggi demi demi kemaslahatan ummat serta perjuangan dan amal ibadah para pengurus Lazisnu Lawang dalam melayani ummat diridloi oleh Allah dan dapat menjadikan manfaat bagi orang lain baik di dunia maupun di akhirat. (Mik)
Loading...
Lazisnu Kecamatan Lawang Salurkan Beasiswa Anak Berprestasi dan Yatim Piatu Lazisnu Kecamatan Lawang Salurkan Beasiswa Anak Berprestasi dan Yatim Piatu Reviewed by tribunusantara on Sabtu, Oktober 24, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar