-->

Polres Lanny Jaya Polda Papua Gelar Lat Pra Ops Zebra Matoa 2020


Polda Papua, Polres Lanny Jaya – 
Polri khususnya Polantas sebagai penggerak revolusi mental serta pelopor tertib sosial di ruang publik, maka kepolisian republik indonesia akan melaksanakan operasi kepolisian kewilayahan tingkat Polda dan Polres diseluruh wilayah Indonesia dengan sandi operasi Zebra 2020.

Untuk mensukseskan Operasi tersebut maka Polres Lanny jaya Polda papua menggelar Pelatihan Pra Operasi (Latpra ops) yang dilaksanakan di gedung serba guna Polres Lanny jaya. Sabtu (24/10/2020)Pagi.

Lat Pra Ops Zebra matoa 2020 dipimpin oleh Kapolres Lanny jaya, AKBP Danie T. Prionggo yang dihadiri Waka Polres,Kabag Ops, Kasat Lantas, Pejabat Utama (PJU) Polres Lanny jaya dan personil yang terlibat dalam Operasi Zebra Matoa 2020.

Tujuan dilaksanakan Lat pra ops ini sebagai sarana menyamakan persepsi mengenai konsep, pola dan cara bertindak baik secara taktis maupun teknis yang berhubungan dengan pelaksanaan Ops Zebra matoa 2020.

Pada saat pembukaan Lat Pra Ops Zebra matoa 2020 tersebut, Kapolres berpesan “agar peserta Lat pra ops dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan seksama agar dalam pelaksanaan tugas dilapangan dapat seirama sesuai dengan yang diharapkan.

Ditambahkan , bahwa Operasi Zebra ini dalam bentuk Kamseltibcarlantas dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif.

“Kedua aktvitas ini guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polantas dalam rangka pencegahan penularan Covid–19 di jalan raya. Jadi untuk mengantisipasi Laka Lantas semua personil dilibatkan dalam penertiban, demi kepentingan  masyarakat pengguna jalan,” tegasnya.

Operasi Zebra matoa 2020 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai tanggal 26 Oktober sampai dengan 8 Nopember 2020 dengan melibatkan 13 personil Polres Lanny jaya dan diharapkan saat menindak pelanggar agar tidak arogan dan tetap humanis.tutupnya


Penulis : kurniawan N.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama