-->

Menjelang Penutupan, TMMD Ke-109 Wilayah Perbatasan Gelar Sunatan Masal


MALINAU, Kalimantan Utara – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 Wilayah Perbatasan Kodim 0910/Malinau Tahun 2020 akan berakhir Besok pagi.

Di akhir Pelaksanaan kegiatan TMMD tersebut Satgas TMMD ke -109 Wilayah Perbatasan bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Malinau melaksanakan kegiatan sunatan massal,di Balai Adat Amin Biyo Lawai Lerang, Desa Long Loreh, Kecamatan Malinau Selatan, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara ,Selasa (20/10/2020).

Kegiatan sunatan massal ini mendapat respon positif dari masyarakat, mereka mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan khitanan massal ini, karena meringankan beban untuk melakukan khitan anak-anak mereka.

Seperti yang disampaikan, Lempang  salah satu orang tua yang anaknya ikut dalam khitanan menyampaikan, sangat berterima kasih kepada Kodim 0910/Malinau  yang telah melaksanakan kegiatan ini. “Saya sangat bersyukur, berkat TMMD 109, beban kami makin ringan karena kegiatan sunatan massal ini tidak dipungut biaya,” tutur dia.

Sunatan massal ini diikuti 15 orang anak. Dan Satgas TMMD 109 Wiltas Kodim 0910/Malinau Letkol Inf Sofwan Nizar S.Sos M.Han  menyampaikan bahwa, Kegiatan bakti sosial sunatan massal ini bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu, serta menciptakan kesetaraan derajat masyarakat yang ada.

Sunatan massal yang diselenggarakan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Malinau. “Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan sunatan massal dan pelayanan kesehatan berlangsung lancar, dan anak-anak yang disunat didampingi orang tua, dapat mengikuti tanpa kendala, ” Ungkap Dandim  (Pendim 0910).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama