-->

Satgas TMMD Ke- 109 Wiltas Gelar Sosialisasi Rekrutmen TNI AD


MALINAU, – Kodim 0910 Malinau Gelar Sosialisasi Rekrutmen TNI AD Di Aula Kodim 0910/Malinau Jl pusat pemerintahan Desa Malinau hulu kecamatan Malinau kota, kabupaten Malinau, Selasa (13/10).


Masih dalam rangka pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 Wilayah Perbatasan Kabupaten Malinau tahun 2020.


Kegiatan ini dilakukan oleh anggota Satgas TMMD Ke-109 kodim 0910 Malinau yang merupakan rangkaian dari kegiatan TMMD non fisik, dengan sasaran para Siswa kelas XII SMA sederajat yang akan lulus tahun ini.


Mengawali kegiatan para siswa disuguhkan pemutaran video kegiatan rekrutmen calon TNI, pelaksanaan pendidikan hingga pendidikan kejuruan atau yang disebut kecabangan dalam lingkungan TNI AD, oleh serka Neto fernandes yang merupakan Batih Pers atau yang berhubungan langsung dengan penerimaan calon TNI di Kodim 0910 Malinau, guna memperkenalkan TNI, menambah wawasan serta pengetahuan para Siswa agar tertarik dan memiliki minat untuk bergabung menjadi Prajurit TNI.


Sosialisasi penerimaan calon Prajurit TNI tersebut langsung dipertemukan dengan anggota pamtas Yonif Raider 200/BN agar siswa dapat lebih termotivasi.


Jika ada pelajar yang berminat untuk menjadi Prajurit TNI silahkan langsung datang ke Kodim 0910 Malinau atau langsung menghubungi Babinsa terdekat.


Dalam penyampaiannya Serma Netto juga menjelakan tentang proses penerimaan calon Prajurit TNI AD dan tata cara penerimaan calon Anggota TNI serta tentang syarat-syarat untuk menjadi Taruna Taruni Akmil maupun Secaba dan Secata, baik persyaratan adminitrasi maupun fisik Jasmani serta Tes Akademi.(Pendim 0910)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama