Antisipasi Laka Laut, Sat Polair Polresta Gelar Patroli di Perairan Pantai Wisata - TRIBUNUS.CO.ID

Antisipasi Laka Laut, Sat Polair Polresta Gelar Patroli di Perairan Pantai Wisata


Polresta Jayapura Kota - Patroli di wilayah perairan Jayapura Kota semakin ditingkatkan oleh jajaran Satuan Polair Polresta Jayapura Kota, selain mengantisipasi tindak kriminalitas di wilayah perairan, patroli itu dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan laut dilaut khususnya di tempat wisata. Minggu (1/11). 

Kegiatan patroli menggunakan Long Boat 014 tersebut dipimpin oleh Kaur Bin Ops Sat Polair Polresta Jayapura Iptu Demmaloga dengan melibatkan empat personil. 

Adapun rute patroli yakni perairan pantai Hamadi, perairan Enggros, Perairan Teluk Youtefa, Pantai Ciberi dan Pantai Holtekam. 

Kasat Polair Polresta Jayapura Kota AKP Dedy Wally, SH mengatakan patroli ini dilaksanakan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di seputaran perairan kota Jayapura serta laka laut/tenggelam yang belakangan ini sering terjadi. 

"Apalagi ini hari libur, jadi banyak warga yang berwisata dipantai hamadi dan Holtekam sehingga kita intensifkan patroli perairan dan memantau aktivitas masyarakat yang sedang berwisata, " Ujarnya. 

Selain itu juga kata Kasat Polair, pihaknya juga memberikan himbauan kepada nelayan agar selalu menjaga keselamatan pada saat memancing ikan dan jangan merusak laut dengan cara bom ikan. 

"Selama kegiatan patroli dari pukul 14.00 s/d 17.30 Wit yang di lakukan personilnya di perairan Jayapura Kota berjalan aman dan terkendali serta tidak ditemukan hal-hal yang menonjol. (*) 


Penulis   : Andi
Loading...
Antisipasi Laka Laut, Sat Polair Polresta Gelar Patroli di Perairan Pantai Wisata Antisipasi Laka Laut, Sat Polair Polresta Gelar Patroli di Perairan Pantai Wisata Reviewed by tribunusantara on Minggu, November 01, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar