Kapolresta Pimpinan Upacara Sertijab Wakapolresta Jayapura Kota - TRIBUNUS.CO.ID

Kapolresta Pimpinan Upacara Sertijab Wakapolresta Jayapura Kota


Polresta Jayapura Kota - Bertempat di Halaman Mapolresta, Kapolresta Jayapura Kota memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolresta, dari Kompol Heru Hidayanto, S.Sos., MM kepada AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si. Jumat (6/11) pagi. 

Kegiatan sertijab Wakapolresta Jayapura Kota tersebut dihadiri oleh seluruh  PJU, Perwira, Para Kapolsek dan Personil Polresta Jayapura Kota dan Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Ny. Yuhanna Gustav Urbinas beserta Pengurus. 

Dalam sambutannya Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd mengatakan sertijab merupakan hal yang wajar dalam suatu organisasi dengan tujuan untuk penyegaran, Jabatan merupakan amanah yang diberikan negara sehingga mengandung konsekuensi logis yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan harus dipertanggung jawabkan, baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

"Mutasi Jabatan ini juga sekaligus dalam rangka promosi guna meniti karir dilingkungan Polri. pengalaman jabatan yang beragam dan mampun menyongsong tantangan tugas dimasa mendatang dengan visi dan orientasi yang lebih baik, dimana trend perkembangan situasi kamtibmas semakin meningkat kedepannya, " Ucapnya. 

Lanjut AKBP Gustav, kita ketahui bahwa jabatan Wakapolres adalan pembantu Kapolres yang bertugas mengajukan pertimbangan dan saran, menyiapkan konsep kebijakan dan Wakapolres memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan kinerja organisasi serta kepemimpinan yang efektif sesuai dengan program Kapolri yaitu SDM Unggul Indonesia Maju. 

Ia pun menuturkan, kepada pejabat lama Kompol Heru Hidayanto, S.Sos.,MM secara khusus atas nama pribadi dan kesatuan mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas loyalitas dan dedikasinya selama ini menjabat Wakapolresta dan tak lupa juga kepada Ibu Anita Heru Hidayanto, saya ucapkan terimakasih atas dharma bhakti membimbing ibu-ibu bhayangkari di cabang Jayapura kota. 

"Dan selamat juga atas jabatan baru sebagai Kabag Watpres Biro SDM Polda Papua semoga ditempat yang baru nanti menjadi lebih sukses lagi dalam berkarir, " Tuturnya. 

"Kepada pejabat baru AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si di ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Polresta Jayapura Kota kiranya segera sesuaikan situasi dan kondisi  disini, " Harapnya. 

Kapolresta ini pun menambahkan bahwa sisitem kerja Polresta adalah berlari yang artinya cepat, tepat, tuntas dan sinergis dengan para pejabat dan anggota sehingga soliditas dalam rangka kesuksesan pelaksanan tugas. (*) 


Penulis   : Andi
Loading...
Kapolresta Pimpinan Upacara Sertijab Wakapolresta Jayapura Kota Kapolresta Pimpinan Upacara Sertijab Wakapolresta Jayapura Kota Reviewed by tribunusantara on Jumat, November 06, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar