Kasdim 0731/Kulon Progo Mengikuti Giat Kunker Deputi Bidkoor Pertahanan Negara, Asdep 4/IV Hanneg - TRIBUNUS.CO.ID

Kasdim 0731/Kulon Progo Mengikuti Giat Kunker Deputi Bidkoor Pertahanan Negara, Asdep 4/IV Hanneg


Kulon Progo.  Kamis (05/11), Kasdim 0731/Kulon Progo Mayor Didiet Trilaksono mengikuti rangkaian kegiatan Kunjungan Kerja Deputi Bidkoor Pertahanan Negara, Asdep 4/IV Hanneg beserta rombongan, di Pelabuhan Perikanan Tanjung Adikarto, Karangwuni, Wates, Kulon Progo, dalam rangka peninjauan lapangan sebagai tindak lanjut Pembahasan Sinkronisasi Penataan Gelar Kekuatan Pertahanan dan Keamanan dengan Pembangunan Nasional di Provinsi DIY.

Brigjend TNI Suparjo (Deputi Bidkoor Pertahanan Negara, Asdep 4/IV Hanneg) melaksanakan peninjauan beserta Kolonel Inf Kartika Adi (Kepala Bidang Kerjasama Pertahanan Kemenko Polhukam RI), Kolonel Laut (S) Taufik Wijoyo (Plt Kepala Bidang Kekuatan Kemampuan Pertahanan Kemenko Polhukam RI) dan Dian Pratiwi (Pengadministrasian Keuangan Kemenko Polhukam RI), didampingi oleh Kolonel Marinir Harry Indarto, S.E, M.M (Danlanal Yogyakarta) dan R. Hery Sulistio Hermawan, S.Pi, MT (Sekertaris DKP DIY).

Kedatangan rombongan disambut oleh Kadislautkan DIY Ir. Bayu Mukti Sasongko, Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo, Kasdim 0731/Kulon Progo Mayor Inf Didiet Tri Laksono, Danramil 01/Wates Kapten Inf Wiyono, Ka DKP Kulon Progo Ir. Sudarno, MMA., Danposal Karangwuni/Posmatal Congot Peltu Ang Agus Wijayanto dan Kapospolair Congot Bripka Jaswanto.

Tiba di Komplek Pelabuhan Adikarto Brigjend TNI Suparjo beserta rombongan langsung melaksanakan peninjauan break water yang berada di sisi timur pelabuhan, dilanjutkan dengan pembahasan yang berlangsung di Gedung Serba Guna Pelabuhan Tanjung Adikarto.

Bupati Kulon Progo dalam sambutannya mengatakan, inilah kondisi riil Pelabuhan Tanjung Adikarto yang sampai hari ini belum beroperasi, karena pembangunan break water yang belum selesai dan sedimentasi, sehingga sudah 15 tahun lebih belum selesai. Dengan kunjungan ini kami berharap dapat menyelesaikan permasalahan dan pelabuhan segera dapat berfungsi.  Selain faktor teknis yang kemarin disampaikan Bapeda DIY, faktor non teknis juga mohon menjadi pertimbangan.

Kadislautkan DIY menyampaikan bahwa ada beberapa kali telah dilakukan kunjungan dari Kementrian, yang pada intinya untuk penyelesain Pelabuhan Tanjung Adikarto, dan yang ada tindak lanjut baru hari ini. Kami berharap Kemenkopolhukam dapat menjembatani koordinasi antara instansi terkait sehingga pembangunan pelabuhan bisa terselesaikan.

Deputi Bidkoor Pertahanan Negara, Asdep 4/IV Hanneg sangat terkesan dengan kemajuan Kulon Progo yang luar biasa dengan adanya Bandara YIA.  Terkait Pelabuhan Tanjung Adikarto kami berusaha mengumpulkan informasi dari berbagai sumber dan perlu kami bahas bersama. Setelah kami lihat langsung di lapangan, dan mendapatkan masukan dari Bapeda DIY, Bupati Kulon Progo serta Kepala DKP, langkah selanjunya akan kami tindak lanjuti dengan laporan ke pimpinan dan menjadwalkan rapat koordinasi dengan seluruh instansi/lembaga terkait, karena menurut saya pelabuhan ini sangat strategis.

Deputi Bidkoor Pertahanan Negara, Asdep 4/IV Hanneg beserta rombongan juga meninjau langsung pemecah ombak sebelum meninggalkan Pelabuhan Perikanan Tanjung Adikarto menuju Yogyakarta. (Pendim 0731/KP).
Loading...
Kasdim 0731/Kulon Progo Mengikuti Giat Kunker Deputi Bidkoor Pertahanan Negara, Asdep 4/IV Hanneg Kasdim 0731/Kulon Progo Mengikuti Giat Kunker Deputi Bidkoor Pertahanan Negara, Asdep 4/IV Hanneg Reviewed by tribunusantara on Kamis, November 05, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar