-->
Free YouTube Subscribers & Video Likes

Tahanan Kabur Beberapa Waktu Lalu 6 dari 14 Orang Berhasil Diamankan Kembali Oleh Pihak Kepolisian


Polresta Jayapura Kota – Enam dari 14 tahanan yang kabur usai menjebol jendela sel tahanan Polresta beberapa waktu lalu akhirnya tertangkap setelah lari dari pengejaran pihak kepolisian.


Hal itu diungkapkan Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd ketika di wawancarai usai menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Pasundan di hotel Horizon, Selasa (24/11) siang.


Menurut Kapolresta, keenam orang tersebut kini telah diamankan untuk menjalani pemerikasaan guna dimintai keterangan oleh penyidik.


Lanjutnya, penangkapan terhadap enam tahanan masih disekitar wilayah Kabupaten sampai Kota jayapura. 


“Total yang kami tangkap enam orang dan masih delapan yang kami masih dalam pengejaran,” singkatnya.


Ia pun meminta kepada sisa tahanan yang masih berada di luar untuk segera menyerahkan diri secara koperatif, apabila tidak ingin mendapatkan tindakan tegas dari aparat. 


“Kami harap mereka untuk serahkan diri secara baik, maka kami akan terima dengan baik, jangan salahkan kami apabila kami lakukan upaya paska/tindakan tegas sesuai situasi dilapangan,” bebernya.


"Intinya kami sudah menyampaikan secara persuasif dan berkoordinasi dengan pihak keluarga, " Singkatnya. 


Kata Kapolresta, para tahanan yang kabur masih berada di seputaran Kota dan Kabupaten terdekat, namun kita tetap mengantisipasi jalur keluar. 


"Kita harus cari dan menangkap terhadap sisa tahanan yang masih kabur dengan kondisi apapun, " Tegas AKBP Gustav. 


Sementara itu diketahui 14 tahan itu kabur pada Selasa 17 November 2020 lalu, usai mengelabui petugas dengan cara mencungkil jendela sel tahanan yang bertingkat dua tersebut.



Penulis   : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama