Kapolresta Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Wilayah Panguyuban Pasundan Masa Bhakti 2020-2025 - TRIBUNUS.CO.ID

Kapolresta Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Wilayah Panguyuban Pasundan Masa Bhakti 2020-2025


Polresta Jayapura Kota - Bertempat di ruang lantai III Hotel Horizon Kotaraja, Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus wilayah Paguyuban Pasundan dan Pengurus Cabang Kab/Kota Se-Provinsi Papua Masa Bhakti 2020-2025. Selasa (24/11) siang. 


Turut hadir Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Aspotmar Danlantamal X Kolonel Laut (KH) Djoko Imam Pambudi, Wadir Binmas AKBP Yamin Dian Priono, S.IK, Kakesbangpol Kota Jayapura Bernard Fingkreuw, Pandia Bakti Ster Dam XVII/Cenderawasih Letkol Inf. A. Hasibuan, Pasi Intel Kodim 1701 Kapten Inf. Fujika Robert dan Tokoh Muslim Papua Thaha Al-Hamid. 


Sedangkan hadir secara virtual/online yakni Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil, ST., M.Ud, Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan Prof. Dr. H. M. Didi Turmudzi, M.Si dan Sekjen Pusat Paguyuban Pasundan Dr. Hadi Hadian, MM. 


Kegiatan pelantikan dan pengukuhan dilaksanakan secara virtual dengan diawali oleh pembacaan Surat Keputusan Pengurus Besar Pasundan Papua oleh Sekjen Paguyuban Pasundan Dr. Hadi Hadian, MM dilanjutkan dengan pengucapan janji serta penyerahan panji Paguyuban kepada Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan Prof. Dr. H. M. Didi Turmuzdi, M.Si.


Dalam sambutannya secara virtual Gubernur Jawab Barat Mochamad Ridwan Kamil, ST., M.Ud menyampaikan bahwa orang sunda selalu dibekali dengan nasehat artinya pada siapapun khususnya bagi warga Papua, mari kita saling mencintai dan juga selalu menciptakan halal baik secara lisan dan saya titipkan itu. 


"Saya secara moril mempunyai kewajiban untuk meringankan beban tersebut, Mudah-mudahan Paguyuban Pasundan bisa menolong para orang-orang jawab Barat atau sunda yang berkesan saat covid segera sampaikan data-datanya dan insya Allah saya akan meringankan, ini berlaku juga untuk para warga Jawa Barat di Papua, " Ujarnya. 


Gubernur Jawa Barat menitipkan Paguyuban Pasundan Papua kepada para pengurus wilayah yang baru dilantik agar bekerja 5 tahun kedepan lebih giat dan bisa memajukan Paguyuban Pasundan di Provinsi Papua. 


Sementara itu Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM menyampaikan organisasi Pasundan bukan untuk politik tetapi bagaimana membina dan mengayomi masyarakatnya. 


"Keberadaan Paguyuban Pasundan di provinsi dan cabang-cabang kabupaten Kota dapat menimbulkan kemitraan yang tangguh dan wawasan luas, warga sunda di Papua khususnya di Kota Jayapura harus bisa menyesuaikan dengan kultur lokal dan saya pribadi bangga dengan warga sunda yang sudah menunjukkan persaudaraan dalam kebangsaan, "ujarnya.


Lanjut Walikota, sebagai pemerintah daerah tentunya kita menyambut kegiatan Paguyuban Pasundan demi pembangunan dan peningkatan keserdasan kehidupan bangsa. 


" Pada kesempatan ini saya atas nama pemerintah Kota Jayapura berterima kasih kepada pengurus besar di bandung yang memberikan kepercayaan untuk mendirikan Paguyuban Pasundan di papua, pastinya akan menjadi bagian dari mitra utama pembangunan Papua dalam budaya dan bidang pendidikan, "tutur orang nomor satu di Kota Jayapura. (*) 



Penulis   : Andi

Loading...
Kapolresta Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Wilayah Panguyuban Pasundan Masa Bhakti 2020-2025  Kapolresta Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Wilayah Panguyuban Pasundan Masa Bhakti 2020-2025 Reviewed by tribunusantara on Selasa, November 24, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar