-->

Tingkatkan Sinergitas Dengan Komponen Bangsa, Kodim Barabai Gelar Komsos


BARABAI-Dalam rangka meningkatkan Sinergitas dengan seluruh Komponen Bangsa di wilayah HST, Kodim 1002/Barabai menggelar kegiatan Komunitas Sosial dengan Komponen Bangsa dalam rangka Pembinaan Komunitas melalui wawasan kebangsaan dan Bela Negara bertempat di Aula Sapta Marga. Rabu (04/11).
 
Kegiatan komsos dibuka oleh Plh.Kasdim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro mewakili Komandan Kodim.
 
Dalam sambutan Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh. Ishak H.Baharuddin,S.I.P.,M.I.,Pol yang disampaikan oleh Kapten Inf Andi Tiro bahwa kegiatan komsos ini bertujuan untuk menjalin  hubungan  yang  baik dan harmonis  dengan  segenap Komponen Bangsa termasuk dengan berbagai macam Komunitas yang ditujukan untuk kepentingan seluruh wilayah NKRI sebagai wujud partisipasi bangsa di bidang Pertahanan Negara Aspek Darat."tuturnya.
 
Sesuai dengan tema kegiatan hari ini “MENJAGA KEUTUHAN DAN KEMAJUAN BANGSA DALAM BINGKAI NKRI” Pertemuan ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara kita sehingga dapat diperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk terpelihara keharmonisan dan sinergitas.
 
“Kebersamaan ini perlu kita tumbuh suburkan untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan yang diperlukan guna menghadapi berbagai permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara terutama di wilayah Kab. HST.
 
Jadi marilah kita bersama-sama membangun rasa Nasionalisme dengan membuka Wawasan Kebangsaan dan semangat Bela Negara dalam kehidupan bermasyarakat serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan  NKRI."imbuhnya.
 
Pada kondisi pandemi Covid 19 yang masih berlangsung saya mengajak seluruh komponen masyarakat ikut bergerak mendispilinkan Protokol Kesehatan, mitigasi dan kesiapan tempat kerja seoptimal mungkin sehingga dapat beradaptasi melalui pola hidup pada situasi covid-19 atau tata cara kehidupan baru, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat di saat pandemi covid 19 dalam melakukan aktivitas di luar rumah untuk selalu menggunakan masker dan mencuci tangan dengan menggunakan sabun dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19."tutup Dandim.(pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama