Angggota Kodim 0731/Kulon Progo Mengikuti Apel Konsolidasi Tanggap Bencana - TRIBUNUS.CO.ID

Angggota Kodim 0731/Kulon Progo Mengikuti Apel Konsolidasi Tanggap Bencana


Kulon Progo. Rabu (04/11), anggota Kodim 0731, Polres, Brimob Sentolo, Satpol PP, BPBD, Tagana dan Senkom Kulon Progo mengikuti Apel Konsolidasi Tanggap Bencana dalam rangka menghadapi bencana alam di wilayah Kulon Progo. Apel berlangsung di Halaman Mapolres Kulon Progo dipimpin oleh Bupati Kulon Progo Drs. H. Sutedjo.  

Tampak hadir, Dandim 0731/Kulon Progo Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., Wakapolres Kulon Progo Kompol Sudarmawan, Dansatradar 215 Congot Letkol Lek Nanang Mahfudi, Kasi Log Brimob B Sentolo AKP Deny Manggara, Kepala Pelaksana BPBD Kulon Progo Drs. Ariadi. MM., Kasatpol PP Kulon Progo Drs. Sumiran dan seluruh Pejabat Utama Polres Kulon Progo.

Bupati Kulon Progo dalam amanatnya antara lain mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kulon Progo beserta segenap warga masyarakat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Kepolisian Polres Kulon Progo beserta pihak terkait lainnya, atas terlaksananya kegiatan apel pada pagi hari ini.  Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian serta langkah antisipasi yang diambil terhadap situasi yang berkembang disekitar kita.  

Bencana adalah peristiwa atau rangkaian peristiwa yang mengancam dan mengganggu kehidupan dan penghidupan masyarakat yang disebabkan oleh faktor alam atau non alam, dan dapat terjadi kapan saja. Untuk menghadapi kerawanan dan potensi bencana di daerah rawan bencana, perlu kesiapsiagaan dari pemerintah dan unsur terkait serta seluruh warga masyarakat. Salah satu hal yang dapat dilakukan adalah dengan pembentukan Kampung Siaga Bencana (KSB). KSB adalah kampung yang memiliki kemampuan mandiri untuk beradaptasi dalam menghadapi potensi ancaman bencana, serta memulihkan diri dengan segera dari dampak-dampak bencana yang merugikan. 

Informasi dari BMKG terkait datangnya La Lina diakhir tahun 2020 ini akan memperbesar kemungkinan curah hujan dan angin kencang yang berdampak terjadinya bencana hidrometrologi banjir, cuaca ekstrim, longsor, dan pohon tumbang, untuk itu perlu kewaspadaan dari kita semua.

Selesai apel Bupati Kulon Progo beserta seluruh pejabat yang hadir melaksanakan peninjauan sarana prasarana yang akan dipergunakan dalam penanganan bencal, yang turut diapelkan di Halaman Mapolres Kulon Progo. (Pendim 0731/KP).
Loading...
Angggota Kodim 0731/Kulon Progo Mengikuti Apel Konsolidasi Tanggap Bencana Angggota Kodim 0731/Kulon Progo Mengikuti Apel Konsolidasi Tanggap Bencana Reviewed by tribunusantara on Rabu, November 04, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar