Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang Cek Ketinggian Air - TRIBUNUS.CO.ID

Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang Cek Ketinggian Air



MALINAU Kalimantan Utara-,
Curah Hujan yang tinggi dalam seminggu ini di kabupaten Malinau  membuat Babinsa jajaran Kodim 0910/Malinau meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya bencana alam terutama banjir.

Babinsa sebagai unjung tombak teritorial bertindak sigap untuk selalu mengantisipasi kejadian-kejadian di wilayah Desa Binaanya.

Seperti yang di lakukan Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang Koptu Zulbahtiar  melaksanakan pengecekan debit air sungai di Desa Long Kenipe Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, Rabu (06/01/2021).

Terpisah Danramil 0910-07/Mentarang Kapten Inf Agus Purnomo mengatakan bahwa Babinsanya terjun langsung kelapangan untuk memantau situasi dan kondisi wilayah serta menghimbau warga binaannya untuk tetap waspada terhadap bencana alam banjir.

“Kami imbau warga lebih berhati-hati dan waspada apabila curah hujan kembali tinggi yang dapat menyebabkan meluapnya air sungai ke pemukiman“ ungkap Danramil

Berdasarkan pantauan Babinsa, Ia mengatakan kondisi debit air dalam keadaan normal. Meski begitu, ia tetap siaga memantau dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah unsur terkait, sebagai antisipasi terjadinya banjir.(Pendim 0910).
Loading...
Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang Cek Ketinggian Air Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 0910-07/Mentarang Cek Ketinggian Air Reviewed by tribunusantara on Rabu, Januari 06, 2021 Rating: 5