-->

Datangi Lokasi Banjir Terisolir Wakapolda Kalsel Tiba Gunakan Helikopter



Kalimantan Selatan - Menggunakan helikopter, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Wakapolda Kalsel) Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si. meninjau langsung lokasi yang terisolir akibat terdampak banjir di sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan.

Terbang dari Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin, Wakapolda Kalsel berkeliling ke sejumlah titik memantai kondisi banjir dari udara.

Helikopter tersebut pun kemudian mendarat di Lapangan Dwi Warna Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang menjadi salah satu daerah terparah diterjang banjir.

"Hari ini saya menumpangi Helikopter BNPB untuk meninjau daerah-daerah yang terisolir yang sebelumnya tidak terjangkau bantuan lewat darat," kata Wakapolda Kalsel, Selasa (19/1/2021) pukul 12.00 Wita.

Mewakili Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., Wakapolda Kalsel bersama Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kalsel, Danrem 101/Antasari, Kepala BPBD Kalsel, serta Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan Badan SAR Nasional (Ops BNPB) Bambang Suryo Aji dalam kesempatan tersebut menyalurkan bantuan paket Sembako dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Kalsel menginstruksikan kepada jajarannya agar terus mengecek kondisi warga yang terdampak banjir terutama yang daerahnya jauh hingga terisolir.

Menurutnya, anggota Bhabinkamtibmas wajib mendata warga binaannya sehingga tidak ada yang sampai terlewat dari penyaluran bantuan maupun proses evakuasi ke pengungsian.

"Jangan sampai ada masyarakat kita kelaparan karena tidak menerima bantuan. Pastikan setiap hari kebutuhan makanan warga korban banjir terpenuhi. Jalin koordinasi yang baik dengan seluruh unsur yang terlibat penanggulangan banjir," tandas Jenderal Bintang Satu itu.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama