Kodam VI/Mlw, Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 0910-06/Malinau Selatan Himbau Warga tetap waspada



MALINAU, Kalimantan Utara - Curah hujan yang begitu tinggi di wilayah Kabupaten Malinau membuat para Babinsa Koramil 0910-06/Malinau Selatan, Kodim 0910/Malinau meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya bencana alam terutama banjir diwilayah binaanya.


Babinsa sebagai ujung tombak teritorial di Desa selalu sigap dan trengginas untuk mengantisipasi kejadian tersebut. Seperti yang di lakukan oleh Serda Rusmana  Babinsa Desa Long Loreh yang terjun langsung kelapangan  mengecek ketinggian air di jalan penghubung antara Desa Long Loreh dan Desa Langap Kecamatan Malinau Selatan, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara Kamis (21/01/2021).


Di tempat terpisah Danramil 0910-06/Malinau Selatan Kapten Inf Arnold Albert H. mengatakan bahwa Babinsanya terjun langsung kelapangan untuk memantau situasi dan kondisi wilayah serta memerintahkan para Babinsa untuk mengecek sekaligus menghimbau warga binaannya untuk mewaspadi bahaya bencana banjir.


“Kami imbau warga lebih berhati-hati dan waspada apabila curah hujan kembali tinggi yang dapat menyebabkan meluapnya air sungai ke pemukiman“ ungkap Danramil.


Berdasarkan pantauan Serda Rusmana di lapangan kondisi debit air cukup lumayan tinggi. Karena di akibatkan curah hujan yang tinggi  sehingga mengakibatkan arus sungai dari hulu begitu deras. Untuk itu , Kami akan selalu siaga memantau dan terus melakukan komunikasi dengan sejumlah unsur terkait, sebagai antisipasi terjadinya banjir.” ungkapnya.(Pendim 0910).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama