Masyarkat Datar Ajab Terus Dapatkan Pasokan Logistik Oleh TNI AD



Banjarbaru.   Tidak henti-hentinya personel yang tergabung dalam Satgas penanggulangan banjir terus memasok kebutuhan pokok untuk masyarakat desa Datar Ajab Kec. Hantakan Kab. Hulu Sungai Tengah, sulitnya akses kendaraan menuju lokasi desa Datar Ajab dan sekitarnya karena kondisi medan  akibat tanah longsor, sehingga pengiriman logistik pun dilakukan dengan menggunakan heli TNI AD, pengiriman dilaksanakan 2 Sortir setiap harinya.



Pengiriman bantuan ini merupakan logistik bantuan kemanusiaan dari Bapak KASAD melalui Korem 101/Antasari untuk korban banjir diwilayah Kalimantan Selatan yang dikirim melalui udara pada hari Rabu (27/01/2021)



 “pengiriman logistik dengan heli TNI AD dibagi menjadi 2 Sortir, Sortir I tujuan Kodim 1002/Barabai  menggunakan helycopter Bell 412 (logistik untuk Ds. Mangkileng mendarat di Datar Ajab) berupa Beras 50 karung = 230.9 kg, Dencow  5 dus = 26 kg,  Gula 7 dus = 160 kg dengan berat total : 416,9 kg. Untuk Sortir ll tidak jadi dilaksanakan karena terkendala cuaca buruk:

 


“Pengiriman logistik ke wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah sesuai jadwal dilaksanakan setiap hari dengan menggunakan Heli TNI AD dan dilaksanakan sesuai dengan cuaca, sedangkan untuk daerah yang masih bisa terjangkau pendorongan logistik dapat dilakukan dengan jalur darat dan Air” (Penrem 101/Ant).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama