-->

Personil Polsek Galsel Polres Takalar, Laksanakan Patroli rutin Blue Light Himbau masyarakat Jaga Kamtibmas



Personil Polsek Galsel Polres Takalar,yang dipimpin ole PS. Ka. Spkt III Aipda Nur Alamsyah, bersama Piket Sabhara, Piket Binmas, Piket Intelkam, melaksanakan kegiatan Patroli rutin Blue Light diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan, Selasa (20/1/2021).


Kegiatan Patroli tesebut dilaksanakan dengan menggunakan Randis roda 4 (empat) sambil memantau situasi wilayah, sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi dan meminimalisir aksi Curat, Curas dan Curanmor serta tindak kriminal lainnya. 


Aipda Nur Alamsyah dalam Patrolinya tetap mempertahankan Protokol Kesehatan yang di anjurkan Pemerintah  dengan menggunakan masker. " Patroli ini merupakan upaya dini yang dilakukan Personel Polsek guna mengahdirkan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, harmonis dan kondusif ditengah-tengah masyarakat diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kab Takalar. " Ujar Nur Alamsyah.


Selain itu, Personil turut melakukan patroli dialogis sambil menyampaikan pesan kamtibmas kepada warga dan kepada remaja yang ditemukan sedang berkumpul.


Nur Alamsyah menambahkan, bahwa dalam Patroli ini juga kami mensosialisasikan Kepada masyarakat tentang pentingnya disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan agar terhindar dari pada Penularan Virus Covid-19. 


" Kami sesekali memberikan teguran lisan bagi masyarakat yang tidak patuh dengan protokol kesehatan, kami tegur untuk memakai masjer dan kembali ke rumahnya  serta dihimbau agar membiasakan dengan 3M  bila, aktivitas yang dilakukan di luar rumah agar selalu disiplin menggunakan masker, menjaga kebersihan terutama rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan sebagai upaya mencegah dan menghentikan penyebaran wabah Covid-19 dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)." Imbuhnya.


Kapolsek Galsel Iptu Ashar yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galsel mengatakan lebih awal sudah menegaskan dan menghimbau kepada personil agar selalu rutin , proaktif dalam melakukan kegiatan patroli wilayah guna sebagai langkah dini dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan.


" Serta tetap meningkatkan kewaspadaan dalam situasi siaga  bencana pada situasi musim hujan seperti, banjir dan pohon tumbang agar mengambil langkah-langkah sesuai instruksi Pimpinan." Imbuh Kapolsek.


Untuk diketahui, Sasaran/Tempat Kegiatan Patroli tersebut,

- jalan poros depan Pertamina Desa Boddia Kec.Galesong Kab.Takalar

- BRI unit Galesong Desa Boddia Kec.Galesong Kab.Takalar

- Jalan Dusun Bobojangan Kec. Galsel Kab. Takalar

- jalan Desa Bentang Kec. Galsel Kab. Takalar.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama