-->
Free YouTube Subscribers & Video Likes

Sat Lantas Polresta Gencar Lakukan Himbauan Tertib Berlalu Lintas dan Protkes Kepada Penggunaan Jalan

 


Polresta Jayapura Kota - Guna menertibkan pengendara yang tidak tertib, Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota gencar lakukan sosialisasi tertib berlalulintas serta himbauan protokol kesehatan kepada pengguna jalan di Jalan Samratulangi tepatnya di depan Mall Jayapura. Selasa (19/1) 


Kegiatan itu di pimpin langsung Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Viky Pandu Widhapermana, SH., S.IK., MH didampingi KBO Lantas Iptu Muh. Arif, Kanit Turjawali Ipda Safrudin, Kanit Laka Aiptu Ponidi beserta anggota. 


Kasat Lantas Polresta AKP Viky Pandu Widhapermana, SH., S.IK., M.Pd mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menyadarkan masyarakat kota Jayapura agar tertib berlalulintas terutama terhadap mobil taksi yang sering berhenti tidak pada tempatnya. 


"Taksi yang kedapatan berhenti untuk mengambil penumpang pada tempatnya kami berikan teguran keras karena mereka bisa menghambat kendaraan lain yang akan melintas di area jalan tersebut, " Ucapnya. 


"Dalam kegiatan tersebut juga masih ditemukan para pengendara yang tidak memakai kelengkapan kendaraan saat mengendarai sepeda motor seperti tidak menggunakan helm, " Cetusnya. 


Lanjut Kasat, sedikitnya ada 18 pengendara roda yang ditemukan tidak menggunakan helm sehingga kami juga berikan terguran lisan dan menghimbau agar tetap menjaga protokol kesehatan. 


Ia pun menambahkan, selain memberika sosialisasi tertib berlalu lintas, pihaknya juga gecar menghimbau kepada pengguna jalan agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah guna mencegah penyebaran maupun menularan virus covid-19 di wilayah kota Jayapura karena sesuai data kasus covid-19 setiap harinya meningkat. (*)



Penulis   : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama