-->

Anggota Satgas TMMD Bantu Warga Panen Selada Hidroponik




Tanjung Tabalong - Di sela-sela kegiatan pembangunan Sasaran Utama kegiatan TMMD Ke 110 Kodim 1008/Tanjung dengan membuka akses jalan Desa Lok Batu menuju Poros Utama Jalan Desa Kembang Kuning  Kecamatan Haruai sering sekali anggota satgas melakukan berbagai macam kegiatan bersama warga Desa Lok Batu, salah satunya membantu bapak Singgih Warga Desa Lok Batu Rt. 12 saat panen Selada Hidroponik pada (10/3/2021)

Menurut Pratu Agisman  kegiatan ini dilakukan untuk menambah keakraban  dan juga menghilangkan kejenuhan sejenak setelah satu hari penuh bekerja disamping sebagai sarana Komunikasi sosial dengan warga.

Sementara menurut Bapak Singgih situasi Pandemi Covid 19 ini dirinya  bercocok tanam dengan metode tanpa memakai media tanah, melainkan menggunakan air atau bahan porous. Salah satu metode hidroponik yang sering diterapkan untuk menanam selada adalah teknologi hidroponik sistem terapung (THST). Sistem ini mampu menyediakan oksigen terlarut dengan baik bagi tanaman

Singgih menambahkan
" menurutnya warga Lok Batu sangat senang dengan keberadaan Satgas TMMD yang membangun jalan di desa kami. Dengan adanya jalan ini maka kami bisa lebih mudah dalam mengangkut hasil panen" ungkapnya (Pendim 1008)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama