-->

Kapolresta Jayapura Kota Pimpin Sertijab Satu Kabag, Dua Kasat dan Satu Kapolsek

 


Polresta Jayapura Kota - Bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota, Kapolresta Jayapura Kota Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK.,M.Pd memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Resnarkoba dan Kapolsek Jayapura Utara. Kamis (4/3) pagi. 


Turut hadir dalam upacara sertijab diantaranya Wakapolresta Jayapura Kota AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si, Para Kabag, Para Kasat, Para Kapolsek dan Perwira Polresta Jayapura Kota. 


Kompol Nursalam Saka, S.Pd., MM pejabat lama Kabag Ops digantikan oleh AKP Langgeng Widodo, Kasat Reskrim AKP Komang Yustrio Wirahadi Kusuma, S.IK digantikan AKP Handry Bawilling, S.Sos., MH, Kasat Narkoba Iptu Julkifli Sinaga, S.IK diganti Iptu Alamsyah Ali, SH., MH dan Kapolsek Jayapura Utara AKP Handry Bawilling, S.Sos., MH digantikan oleh AKP Jahja Rumra, SH., MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Humas Polresta Jayapura Kota. 


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH, S.IK., M.Pd mengatakan bahwa serah terima jabatan ini merupakan rangkaian dari mutasi beberapa pejabat dilingkungan polda papua sebagai realisasi dari kebijakan Kapolda Papua. 


"Pergantian jabatan dalam jajaran kepolisian merupakan hal yang biasa terjadi, pada hakekatnya merupakan salah satu wujud pembinaan organisasi polri dalam rangka menjamin dinamika organisasi untuk terus menerus berupaya meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kesatuan didalam pelaksanaan tugas polri, "ujarnya.


Lanjut Kombes Pol. Gustav, serah terima jabatan ini diharapkan dapat menumbuhkan, memberikan semangat dan menyegarkan kembali pengabdian dalam pelaksanaan tugas polri khususnya Polresta Jayapura Kota untuk menciptakan kondisi yang kondusif bagi keberhasilan dalam rangka penegakkan hukum sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang mantap dan daya tangkal terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas. 


"Kepercayaan yang diberikan  pimpinan merupakan tanggung jawab yang harus dijalankan dengan baik, ini merupakan suatu kehormatan dari pimpinan kepada saudara yang harus diterima, oleh karena itu harus dibarengi dengan kerja keras dan tulus ikhlas dalam melaksanakan tugas sehingga terwujudnya Polri Presisi (Prediktif, Respinsibilitas, Transparansi dan Berkeadilan),"terangnya.


Ia pun menambahkan, semoga dengan jabatan yang baru ini, membuat kita semakin amanah dan saya harap saudara dapat menguasai dan melaksanakan tugas pokok sesuai jabatannya masing-masing, karena tugas kedepan telah menunggu kesiapan saudara untuk bereaksi, berinovasi menghadapi berbagai tantangan tugas dilapangan dan kepada pejabat baru kiranya cepat menyesuaikan diri, agar dapat bekerja dengan baik dan maksimal. (*) 



Penulis   : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama