-->

Minimalisir Penyebaran Covid-19 dengan Posko PPKM Mikro

 


BARABAI-Forum koordinasi pimpinan kecamatan Haruyan melaksanakan kunjungan ke Posko PPKM Mikro Desa Haruyan dilanjutkan operasi yustisi penegakkan  disiplin protokol kesehatan Covid-19 dan pembagian masker.Kamis (04/03).


Kunjungan dipimpin langsung oleh camat Haruyan H.M Yarkani, S.Sosdidampingi oleh Plh.Danramil 1002-03/Haruyan Peltu Henri Murpianto, Kapolsek Haruyan Ipda Akhmad Junaidi.S.Sos dan Kepala Puskesmas Haruyan Riza Fitrianoor dan Kepala Puskesmas Barikin Siti Hasnah.


Dalam kesempatan peninjuan Yarkani menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kunjungan ke posko PPKM Mikro desa Haruyan ini untuk mengetahui sejauh mana kegiatan dan aksi Posko PPKM Mikro berkaitan dengan penanganan pandemi covid-19 di desa Haruyan."ucapnya.


Dengan adanya posko PPKM Mikro Desa Haruyan ini dapat dijadikan contoh bagi desa-desa lain dalam penanganan wabah corona yang sampai saat ini belum berakhir.


Kami juga sangat mengapresiasi kinerja Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selama telah melaksanakan pendampingan kepada kami dalam penanggulangan covid-19 khusunya di kecamatan Haruyan."tambahnya.


Sementara itu Plh.Danramil 1002-03/Haruyan Peltu Henri Murpianto disela-sela kegiatan peninjuan Posko PPKM Mikro desa Haruyan menambahkan bahwa kami pihak TNI-AD akan selalu siap membantu pemerintah daerah dalam penanganan wabah covid-19."ucapnya.


Dan Posko PPKM Mikro adalah salah satu bukti bahwa TNI-Polri selalu mendukung program pemerintah daerah maupun pusat dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran covid-19.


Dengan adanya Posko ini diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran sendiri untuk semakin mematuhi  protokol kesehatan dengan selalu memakai masler, cuci tangan menggunakan sabun dengan aor yang mengalir atau hand sanitazer, menjaga jarak serta menghindari kerumunan dengan orang banyak guna memutus mata rantai penyebaran covid-19."tegas Henri.(pendim1002).

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama