-->

SKD Barat Diminta Optimalkan Peran untuk Ciptakan Wilayah Aman dan Kondusif



Lumajang - Babinsa Barat Koramil 0821/20 Padang Serka Jianto meminta Satgas Keamanan Desa (SKD) Desa Barat, agar mengoptimalkan perannya dalam upaya menciptakan wilayah yang aman dan kondusif.


"Sangat penting bagi setiap anggota SKD mengoptimalkan peran di wilayah, dalam rangka menciptakan ketentraman umum dalam kehidupan masyarakat serta meningkatkan kondusifitas wilayah," ujarnya saat memberikan arahan dalam kegiatan pembinaan kepada anggota SKD Desa Barat, bertempat Balai Desa Barat Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang Jawa Timur, Sabtu (6/3/2021) malam.


Jianto juga menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari aparatur kewilayahan yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah sekaligus sebagai mitra kerja bagi kepala desa, pihaknya akan selalu siap mendukung dan membantu mensukseskan program kerja yang telah direncanakan pemerintah desa.


“Tidak hanya saat kegiatan pembinaan saja, koordinasi antara anggota SKD dengan Pemdes, Babinsa maupun Babinkamtibmas agar selalu dilakukan dalam setiap kesempatan, sehingga dapat memaksimalkan tugas SKD dalam menunjang terwujudnya kamtibmas di Desa Barat,” kata dia.


Sementara itu, Kapala Desa Barat Supar menerangkan, bahwa pembinaan terhadap SKD yang secara rutin dilaksanakan, dimaksudkan untuk meningkatkan fungsi dan tugas SKD dalam membantu Pemdes untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah.


Lanjut dia, selain dapat meningkatkan pengetahuan dan kedisiplinan, dalam kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi anggota SKD saat melaksanakan tugas, agar dapat segera diambil kebijakan untuk mengatasi permasalahan tersebut.


“Mewakili staf dan masyarakat, saya mengucapkan terima kasih kepada anggota SKD yang selama ini telah melaksanakan tugas dengan baik. Semoga ke depan, keamanan dan ketertiban wilayah selalu dapat terjaga, sehingga dapat menunjang upaya Pemdes dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Pendim 0821/By)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama