-->
Free YouTube Subscribers & Video Likes

Babinsa Wotgalih Berikan Pembinaan Wasbang pada Kader PKPNU


Lumajang - Pembinaan fisik dan mental perlu dilakukan secara berkesinambungan, dalam rangka membentuk karakter generasi muda, kepada kader yang mengikuti Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU) seKecamatan Yosowilangun agar selalu siap menghadapi tantangan di masa yang akan datang.


Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Wotgalih Koramil 0821/11 Yosowilangun Pelda Guntur waktu melaksanakan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara  kepada  PKPNU, bertempat di MI Hasim Asy'ari Rowosugo Dusun Rowosugo Desa Yosowilangun Kidul Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (7/3/2021).


Guntur juga menyampaikan, bahwa setiap kader setidaknya sudah harus paham setiap gerakan maupun aba-aba dan keserasian dalam setiap barisan, seperti sikap baris berbaris ,serta bagaimana dalam melaksanakan setiap aktifitas peringatan hari nasional yang sesuai ketentuan. 


Lanjut dia, dalam pemberian materi wawasan kebangsaan, dirinya juga mengingatkan tentang pentingnya kerukunan antar umat beragama, khususnya bagi kader, dan dalam beraktifitas dalam ruang lingkup tertentu atau ketika berada di lingkungan masyarakat masing-masing, serta memahami segala perbedaan secara bijak.


“Keberagaman yang ada di sekitar ruang lingkup kerja maupun di lingkungan masyarakat, bukan menjadi penghalang, melainkan akan memperluas pandangan untuk menyadari akan kehidupan yang majemuk,” ujar dia. 


Sementara itu, Ketua Penyelenggara PKPNU Kurniadi wahid mengungkapkan, bahwa pihaknya berterima kasih kepada Anggota Koramil 0821/11 Yosowilangun yg telah memberikan wawasan kebangsaan dan melatih PBB kepada kader PKPNU wilayah kabupaten Lumajang.


“Semoga dengan kegiatan tersebut kader PKPNU akan menambah rasa disiplin dan cinta kepada tanah air Indonesia," harapnya. (Pendim 0821/Fj)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama