-->

Pasca Gempa, Koramil Tempursari Terus Terjunkan Personilnya untuk Percepat Pembangunan Tempat Ibadah



Lumajang – Untuk mempercepat pembangunan musala yang rusak pasca gempa megnetudo yang terjadi pada hari sabtu (10/4/2021) lalu, Koramil 0821/18 Tempursari terus terjunkan anggotanya untuk membantu masyarakat melaksanakan pembangunan musala.

Hal tersebut disampaikan Danramil 0821/18 Tempursari, Kapten Inf Rianto saat ikut melaksanakan pembangunan musala Darussalam, bertempat di Dusun Iburaja RT 001 RW 008 Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (3/5/2021).

Rianto juga mengatakan, bahwa sesuai dengan Undang-undang TNI Nomor 34 tahun 2004, TNI selain melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP), juga bertugas melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), salah satunya adalah membantu menanggulangi akibat bencana alam, pengungsian, dan pemberian bantuan kemanusiaan.

“Pembangunan musala diharapkan cepat selesai, sehingga masyarakat dapat beribadah di musala Darussalam ini, karena sampai saat ini masyarakat Dusun Iburaja melaksanakan ibadahnya di tenda darurat,” kata dia.

Selain itu, dikatakan Rianto, bahwa Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di wilayah, akan terus berperan aktif dalam upaya penanganan bencana alam, karena merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat yang ada di wilayah.

“Kami berharap masyarakat Dusun Iburaja ikut berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan musala ini, karena dengan kesadaran masyarakat untuk ikut gotong royong, akan mempercepat pembangunan musala,” pungkasnya. (Pendim 0821/Fj)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama