-->

Door To Door Polsek Blahbatuh Berikan Pelayan Warga Lansia

 


Blahbatuh-Sejak dimulainya vaksinasi Covid-19 di Indonesia, 13 Januari 2021, masyarakat semakin antusias mengikuti program ini. Memang, kalau dilihat secara akumulatif perlu dilakukan upaya extra untuk meningkatkan jumlah peserta vaksin utamanya kaum lanjut usia (lansia) yang mungkin terkendala sarana angkutan atau kendala lain.


Sebagai upaya menyukseskan Vaksinasi Nasional, Polsek Blahbatuh kembali melakukan pelayanan antar jemput dan pendampingan warga lansia untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19, Sabtu/16 Oktober 2021.


Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko, S.I.K mengatakan bahwa anggotanya melakukan upaya Door To Door , mendatangi warga lansia dirumahnya untuk melakukan penjemputan. "Hari ini anggota mendatangi warga lansia langsung kerumahnya" Ucap Kapolsek Yoga.

 

Diharapkan dengan upaya yang dilakukan semakin meningkatkan jumlah peserta vaksin." Selain untuk melayani antar jemput, kita ingin mengetahui secara langsung kendala apa yang mungkin dialami warga dalam mengikuti Vaksinasi ini" tambahnya.


Hari ini, Vaksinasi di Kecamatan Blahbatuh dipusatkan di Puskesmas Blahbatuh 2 yang berlokasi di Desa Blahbatuh.Terlihat upaya yang dilakukan untuk langsung terjun ke lapangan dapat meningkatkan jumlah peserta vaksin dari kalangan lansia.


Selain adanya kendala Komorbit(penyakit penyerta) secara umum warga lansia terkendala sarana angkutan. "Kami  bekerjasama dengan aparat desa setempat untuk melakukan pelayanan antar jemput, Astungkara hari ini pelayanan maksimal bisa kami berikan dengan harapan dapat menyukseskan program Vaksinasi Nasional, tutup Kaposek Yoga.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama