-->

Tingkatkan e-MP, Wadir Narkoba Polda Papua Gelar FGD di Polresta

 


Polresta Jayapura Kota,- Direktorat reserse narkoba polda papua gelar Forum Grup Diskusi (FGD) terkait e-MP (Elektronik-Manajemen Penyidikan) bertempat di Aula Mapolresta Jayapura Kota, Jumat (22/10) siang.


Giat dipimpin langsung Wadir Narkoba Polda Papua AKBP Supriyagung, S.IK., M.H didampingi Kasat Resnarkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Alamsyah Ali, S.H., M.H dan diikuti oleh seluruh personil satuan reserse narkoba polresta jayapura kota.


FGD yang digelar yakni tentang strategi penguatan implementasi manajemen penyidikan secara elektronik melalui penetapan mekanisme reward and punishment.


Dalam kesempatan tersebut Wadir Narkoba Polda Papua meminta target penginputan e-MP harus diatas 70%, bila terlaksana akan ada reward yang diberikan, sementara kalau rendah akan diberikan punishment oleh pimpinan.


"Pusat akan mengontrol melalui aplikasi baik dalam penginputan maupun perkembangan kasusnya, dan ini merupakan perintah Bapak Presiden RI guna dapat memonitoring setiap penyidikan kasus hingga tuntas," ucapnya.


Ia pun mengajak personil untuk bersama mendukung pimpinan dalam peningkatan pelaksanaan penyidikan, dengan menginput setiap laporan polisi yang ada agar dapat menjadi acuan perbandingan kinerja kepolisian dalam melakukan penyidikan.


e-MP sendiri adalah elektronik manajemen penyidikan yang berfungsi untuk memonitoring suatu kasus baik untuk perkembangannya hingga tuntas yang diinput oleh penyidik yang menangani kasus tersebut.(*)


Penulis : Subhan

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama