-->

Tour de Halmahera Etape Jailolo - Sofifi dalam rangka HUT TNI Sukses Digelar



Jailolo - Kegiatan bersepeda yang dikemas dalam tema "Tour de Halmahera" etape Jailolo-Sofifi dalam rangka HUT TNI Ke-76 sukses digelar.Minggu, (10, Oktober 2021).

Kegiatan yang diikuti oleh 97 pegowes Nasional dan Lokal Maluku Utara termasuk didalamnya Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, S.I.P., M.Si serta diikuti oleh sejumlah komunitas sepeda baik dari wilayah Ternate, Halbar dan Halut. Kegiatan diawali dengan pengecekan tensi dan suhu tubuh serta sehari sebelumnya seluruh peserta dan pendukung dilakukan Rapid Test Antigen guna mencegah penyebaran Covid-19.

Para peserta start dari Mako Yonif RK 732/Banau selanjutnya bergerak menuju ke Utara menempuh rute bervariasi yang didominasi tanjakan dan turunan terjal dengan elevasi diatas 40⁰, namun dengan kesiapan tim pendukung sehingga kegiatan berjalan aman dan lancar. 

Sepanjang perjalanan para pegowes terlihat bersusah payah menaklukan beberapa tanjakan legendaris diantaranya tanjakan gunung manyasal yang memiliki elevasi 35⁰ sepanjang 2 Km, selanjutnya tanjakan "panta kapal" dengan elevasi 40⁰ sepanjang 500m, bahkan ada beberapa pesepeda yang harus menyerah dan turun menuntun sepedanya hingga puncak tanjakan.

Perjalanan yang hampir memakan waktu 6 jam, dengan 2 kali pitstop antara lain di Polsek Jailolo Selatan dan SMAN 5 Halbar serta dalam kesempatan tersebut menyempatkan diri untuk memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu.

Sekira pukul 13.00 WIT para peserta berhasil menyentuh garis finish di Kisus Yonif RK 732/Banau, selanjutnya istirahat dan pembagian doorprize dengan hadiah utama 1 unit kendaraan sepeda motor.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, S.I.P., M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam rangka HUT TNI Ke-76 serta guna membumikan kegiatan bersepeda sebagai olahraga yang murah dan dapat dilakukan siapapun yang bermanfaat meningkatkan imun tubuh dan kesehatan selain itu juga sebagai ajang silaturahmi sesama pecinta olahraga sepeda dari seluruh Maluku Utara.(Penrem152)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama