-->

Gelar Operasi Zebra, Sat Lantas Polresta Himbau Tertib Berlalulintas dan Bagikan Masker

 


Polresta Jayapura Kota - Satuan Lalulintas Polresta Jayapura Kota menggelar Operasi Zebra Cartenz 2021 guna menertibkan pengguna jalan dan himbuan protokol kesehatan bertempat di Jalan Irian Taman Imbi Jayapura. Rabu (17/11).


Kegiatan Operasi Zebra Cartenz dipimpim langsung Kanit Turjawali Sat Lantas Polresta Jayapura Kota Ipda Syafruddin dengan melibatkan 22 personil. 


Kasat Lantas Polresta Jayapura Kota AKP Viky Pandu Vidhapermana, SH.,S.IK., MH mengatakan bahwa pagi tadi pihak telah melaksanakan razia dan himbuan protokol kesehatan terhadap pengguna jalan. 


"Dimana dalam razia yang dilakukan, kami tingkatkan protokol kesehatan dan tertib berlalulintas dalam mencegah penyebaran covid-19 terhadap pengguna jalan serta mewujudkan kamseltibcar lantas yang mantap menjelang Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022," ujarnya. 


Lanjutnya, sasaran dalam pelaksanan razia hari ini adalah para pengguna jalan roda dua sekaligus membagikan masker terhadap pengendara yang tidak menggunakan masker. 


"Dari hasil operasi hari ini ada tiga unit motor yang diamankan lantaran tidak menggunakan helm serta tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan bermotor dan masker yang dibagikan sebanyak 100 buah, "ucap kasat lantas. 


"Operasi Zebra yang dilaksanakan akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari 16 s/d 29 November mendatang sehingga diharapkan setiap pengendara roda dua maupun roda empat tertib berlalu lintas serta tetap mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, "ungkapnya.


AKP Viky Pandu berharap, setiap pengguna jalan jangan hanya tertib berlalu lintas saat ada operasi saja melainkan setiap saat harus tertib guna menjaga keselamatan diri sendiri maupun orang lain ketika menggunakan kendaraan dijalan raya. (*) 



Penulis  : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama