-->

Jaga Ketahanan Pangan, Polsek Muaratami Tanam Bibit Jagung Tahap Ke-5




Polresta Jayapura Kota - Personil Polsek Muaratami melaksanakan penanaman bibit jagung tahap ke-5 di Spot Pertanian Binmas Noken Polresta Jayapura Kota yang terletak di Koya Timur Distrik Muaratami. Selasa (2/11). 


Penanaman bibit jagung di pimpin oleh Kapolsek Muaratami AKP Jubelina Wally, SH., MH didampingi Kanit Binmas Iptu Tarto, Kanit Lantas Ipda Tugiman, Kanit Intel Ipda Sudirman beserta personil polsek Muaratami. 


Kapolsek Muatami AKP Jubelina Wally mengatakan kegiatan penanaman bibit jagung guna menjaga ketahanan pangan ditengah pandemi covid-19 khususnya di wilayah distrik Muaratami. 


"Penanaman bibit jagung ini merupakan tahap Ke-5 yang dilakukan oleh polsek Muaratami, dimana waktu tahap 1 s/d 4 hasilnya sangat memuaskan dan di bagaikan kepada masyarakat dan anggota polri, " ujarnya. 


Lanjutnya, ada tiga jenis bibit jangung yang ditanam yakni jagung ketan hitam, jagung manis mentega dan jagung ketan putih yang ditanam di lahan seluar 50x50 meter persegi berjumlah 46 bendeng. 


"Diharapkan tanaman bibit jagung yang ditanam hari ini dapat tumbuh dengan baik dan kualitas yang bagus sehingga dapat dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, " ucap Kapolsek Muaratami. (*) 



Penulis   : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama