-->

Kapolresta Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Perparnas XVI Papua

 


Polresta Jayapura Kota - Bertempat di halaman Apel Mapolresta, Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd memimpin langsung ape gabungan pengamanan Peparnas XVI Papua Tahun 2021. Selasa (2/11) sore. 


Apel pengamanan Peparnas XVI Papua turut hadir Wakapolresta AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si, Para Kabag, Para Kasat, Para Perwira dan Bintara gabungan Satker Polda Papua serta Polresta Jayapura Kota. 


Kombes Pol. Gustav. R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd dalam apel gabungan mengatakan, mulai hari ini sampai pada tanggal 15 November penutupan, kita akan melaksanakan pengamanan Peparnas XVI Papua tahun 2021.


"Ada beberapa jenis pengamanan diantaranya, pengamanan venue atau gedung, pengamanan orang/para kontingen dan official, serta pengamanan akomodasi dan pengamanan kedatangan kontingen, " ujarnya. 


Lanjutnya, besok kita sudah melaksanakan tugas melakukan pengamanan disesuaikan dengan wilayah polsek masing-masing. 


"Untuk tanggal 4 november mendatang akan tiba kirab api semangat Peparnas yang akan bergerak dari kantor walikota menuju dan menginap di gedung negera Dok V, kemudian tanggal 5 November akan bergerak menuju ke pembukaan Peparnas di Stadion Mandala, " jelasnya. 


"Sedangkan personil yang melaksanakan pengamanan dan pengamanan rute atau arus lalulintas nanti diatur oleh para Kapolsek masing-masing wilayah serta melakukan pengamanan rute yang akan dilalui oleh rombongan kirap api semangat Peparnas, " cetus Kapolresta. 


Ia pun menambahkan mulai hari ini tugas pengaman sudah berlaku, mari kita berdoa agar diberikan perlindungan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas pengamanan, mari laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab yang mana akan diawasi oleh fungsi Propam.


Arahan dilanjutkan oleh Kabag Ops Polresta Jayapura Kota AKP Langgeng Widodo terkait penempatan personil serta tehknis pelaksanaan pengamanan dilapangan. (*) 



Penulis   : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama