-->

Kasat Polairud Polres Tabanan bersama personel giat donor darah dalam rangka HUT ke 71 Polairud di Direktorat Polairud Polda Bali

 


Polres Tabanan - Satpolairud. Dalam rangkaian memperingati HUT ke-71 Airud, Direktorat Polairud Polda Bali bekerjasama dengan PMI cabang Denpasar menggelar kegiatan bhakti sosial berupa donor darah. Bhakti sosial ini berlangsung di Gedung Rupatama Ditpolairud Polda Bali, Selasa (16/11).


Direktur Polairud Polda Bali Kombes Pol. Toni Ariadi Effendi, S.H., S.I.K., M.H., M.M. mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Polairud bekerjasama dengan PMI Cabang Denpasar. Dirpolairud menambahkan pihaknya mendukung kerjasama (donor darah) dengan PMI, TNI, Brimob, Shabara dan Instansi pelabuhan Benoa karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan darah.

"Saya memberikan dukungan kepada PMI Cabang Denpasar, bekerjasama dalam melaksanakan donor darah. Kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian dari personil, dengan harapan semoga sumbangan darah dapat bermanfaat dan dapat digunakan bagi masyarakat yang membutuhkan khususnya masyarakat yang ada di Wilayah Bali," jelasnya.

Dirpolairud mengatakan selain donor darah, juga dilaksanakan giat sosial lainnya seperti anjangsana kepada purnawira dan warakawuri, vaksinasi merdeka serta bersih-bersih sampah di pantai.

"Setelah donor darah, kita akan lanjutkan dengan giat sosial lainnya yaitu vaksinasi merdeka kepada masyarakat pesisir serta ziarah tabur bunga dilaut," kata Dirpolairud.

Terkait giat sosial donor darah, lanjut Dirpolairud, dilakukan serentak di seluruh Satpolairud Res/Resta jajaran Polda Bali. Kegiatan donor darah dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga hasil yang didapatkan nantinya yang berkualitas bagus. Dirpolairud menambahkan, pihaknya menargetkan dapat terkumpul 500 kantong darah dari internal kepolisian ini.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh TNI, Brimob, Shabara, dan Pihak instansi terkait yang berada di Pelabuhan Benoa serta masyarakat sekitaran denpasar.

"Dari kegiatan aksi donor darah ini akan dilaporkan kepada pimpinan untuk selanjutnya diserahkan kepada PMI setempat, untuk kemudian disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.


Kasat Pol Airud Polres Tabanan Iptu I Wayan Putra Yadnya S.H,  Seijin Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K. M.H, bersama sama dengan anggota Polairud Polres Tabanan Juga turut serta dalam acara Donor darah tersebut.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama