-->

Optimalkan Vaksinasi, Kodim 0910/Malinau Kembali Gelar Vaksinasi Di Koramil Jajarannya.



MALINAU Kalimantan Utara,- Komando Distrik Militer (Kodim) 0910/Malinau terus menggencarkan kegiatan vaksinasi (Serbuan Vaksinasi) COVID-19 kepada masyarakat yang dilaksanakan di setiap komando rayon militer (koramil).


Vaksinasi kali ini selenggarakan Koramil 0910-03/Malinau Kota  berlangsung di Makoramil 0910-03/Malinau Kota di Tanjung Bilmbing, Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Selasa (16/11/2021).


Plh Pasi Ops Kodim 0910/Malinau yang juga Koordinator Pelaksana Serbuan Vaksinasi Letda Inf Muhammad Yusuf mengatakan kali ini kami melaksanakan Vaksinasi di Koramil dengan tujuan untuk mengoptimalkan Vaksinasi kepada masyarakat sehingga kekebalan kelompok ( Herd Immunity) cepat terbentuk.


Ia menyampaikan kegiatan ini salah satu upaya menyukseskan program pemerintah tentang vaksinasi COVID-19 kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Malinau.


Danramil 0910-03/Malinau Kota Kapten Arm Inf Mashuri A Bakari mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi ini pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dengan mengerahkan beberapa vaksinator untuk mempercepat pelaksanaan kegiatan guna mengurangi kerumunan.


Dalam Serbuan Vaksinasi, katanya, tetap mengacu pada standar operasional prosedur (SOP), mulai pendaftaran (pencatatan), "screening" (pemeriksaan kesehatan), penyuntikan vaksin, dan observasi, termasuk dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.(Pendim 0910)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama