-->

“Serving”, Kring Polri Berikan Pelayanan Penjemputan Lansia



BLAHBATUH- Pemberian vaksin Covid-19 pada kelompok lansia diharapkan bisa ikut melindungi orang lain yang belum mendapat vaksin, yakni mencegah terjadinya infeksi dan penularan atau mencegah gejala berat yang berakibat fatal jika mereka tetap terinfeksi virus. Selain itu, orang yang sudah divaksin dan beraktivitas di luar rumah diharapkan tidak membawa virus penyebab penyakit ke dalam rumah. Pasalnya, kini kluster keluarga dilaporkan lebih banyak terjadi daripada kluster perkantoran atau yang lainnya.


Akselerasi Vaksinasi terhadap warga Lansia memerlukan Kerjasama semua komponen masyarakat dengan Pemerintah.Hal ini terlihat dari kegiatan Vaksinasi untuk warga lanjut usia (Lansia) di Kecamatan Blahbatuh Kamis/4 Nopember 2021.Untuk memaksimalkannya, Polsek Blahbatuh dengan Kring Polrinya “Serve” melakukan pelayanan antar jemput


Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko,S.I.K mengatakan bahwa Nuansa Kegiatan Kring Polri yang digagas oleh Kapolres Gianyar dimplementasikan dengan maksimal oleh personelnya disamping itu dirinya mengapresiasi Kerjasama semua pihak dalam menyukseskan kegiatan pelayanan lansia hari ini."Sinergitas semua pihak dalam menyukseskan Vaksinasi Nasional, Sebagaimana vaksinasi hari ini kami bekerjasama dengan Puskesmas Blahbatuh II dengan dibantu aprat desa lainnya, terangnya.


Upaya yang dilakukan semua pihak terlihat dari jumlah peserta vaksin dari kalangan lansia yang meningkat dari hari biasanya.Warga Lansia mendapatkan pengayoman dari pendampingan yang dilakukan sehingga mampu menenangkan bagi mereka yang fobia dengan jarum suntik. 


Sebagaimana dijelaskan bahwa selain melakukan pelayanan penjemputan, personel Polri juga melakukan pelayanan pendampingan dimulai sejak dari awal penjemputan, pendaftaran,tahap skrening, penyuntikan vaksin hingga observasi pasca penyuntikan, Kendala Komorbit(penyakit penyerta) secara umum menggagalkan kesempatan warga lansia mendapatkan suntikan vaksin namun berdasarkan penelusuran kendala transportasi juga menjadi faktor lain.


Hal ini dibenarkan oleh AKP Yoga "Hasil Skrening yang menentukan layak tidaknya warga mendapatkan suntikan vaksin, namun terhadap kendala transportasi, kami memfasilitasi sarana angkutan untuk melakukan pelayanan antar jemput, hari ini pelayanan maksimal bisa kami berikan.Harapan kita bersama program Vaksinasi Nasional dapat berjalan dengan aman lancar dan sesuai target, tutupnya.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama