-->

Yustisi Di Jalan,Polsek Blahbatuh Bagikan Masker Kepada Pengendara.

 


BLAHBATUH- Covid-19 adalah penyakit yang disebabkan virus corona jenis baru yang menular sangat cepat, luas, dan dapat menyebabkan kematian. Penyakit ini menular lewat percikan batuk atau bersin dari orang yang terinfeksi Covid-19. Penularan terjadi apabila menghirup percikan batuk atau bersin tersebut atau menyentuh mata, hidung, mulut dengan tangan yang terkena percikan tersebut.


Pandemi Covid-19 belum berakhir upaya edukatif dan pendisiplinan terus dilakukan berbagai pihak.Sebagaimana Ops Yustisi yang dilaksanakan Polsek Blahbatuh Kamis/4-11-21, selain memberikan imbauan ketaatan prokes juga dilakukan kegiatan pembagian masker kepada pengendara sepeda motor yang melintas di jalan raya Udayana Blahbatuh.


Wakapolsek Blahbatuh, AKP I Made Sunarta yang memimpin kegiatan mengatakan bahwa mobilitas penduduk pengguna jalan semakin meningkat seiring dengan dibukanya pembelajaran tatap muka dan persiapan masyarakat menyambut Hari raya Galungan.”Ops Yustisi ini secara rutin dilakukan, utamanya pada tempat umum dengan tujuan Harkamtibmas serta pendisiplinan prokes, ujarnya.


Penggunaan Masker saat ini merupakan kebutuhan primer, wajib dilakukan.Namun upaya untuk edukasi penggunaannya secara baik dan benar masih tetap dilakukan sebagaimana dijelaskan oleh Kapolsek Blahbatuh AKP Yoga Widyatmoko,S.I.K bahwa pembagian masker dilakukan oleh personelnya sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat.”Edukasi penggunan masker dan disiplin terapkan prokes kami laksanakan setiap saat, harapan kami tentunya masyarakat berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, ungkapnya.


Kami mencegah kesan abai terhadap penggunaan masker,sebagaimana diketahui bahwa mayoritas masyarakat telah menerima suntikan vaksin, meskipun demikian penggunaan masker itu wajib hukumnya.Pandemi belum berakhir, Masker itu selain melindungi diri sendiri juga melindungi orang lain, Jelas Kapolsek Yoga.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama