-->

Antisipasi Pergantian Tahun, Bhabin Bona Sambang Kamtibmas

 


BLAHBATUH-Berkaitan dengan pergantian tahun dinamika gangguan Kamtibmas tentunya mengalami perubahan.Sebagai upaya mewaspadai gangguan Kamtibmas akhir tahun, Polri melakukan upaya berkesinambungan dan berkelanjutan.


Upaya Harkamtibmas dewasa ini dibarengi pula imbauan untuk tetap Disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran  Covid-19. Bhabinkamtibmas Polsek Blahbatuh,  Aiptu I Wayan Miasa secara aktif melaksanakan Sambang Door to Door system Kepada Warga Binaan di Desa Bona,Kecamatan Blahbatuh/Jumat (31/12/2021).


Kegiatan ini dilaksanakan Bhabinkamtibmas sejalan dengan program Kring Polri Polres Gianyar melaksanakan Sambang kerumah warga yang melaksanakan kegiatan upacara maupun aktivitas rutin lainnya. "Sebagai bentuk kehadiran Polri mengedepankan fungsi preventif guna menjamin Kondusifitas  serta ketaatan menjalankan protokol Kesehatan pencegahan covid-19 menjelang pergantian Tahun Baru, ucapnya.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H.,M.H. membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh Personelnya.”Upaya preventif untuk menjamin Kondusifitas Kamtibmas Akhir Tahun, Kegiatan Sambang  rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas dengan tujuan menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik antara Pihak Kepolisian dengan warga.Masyarakat kami imbau agar merayakan Tahun Baru tidak berlebihan dan tetap taat Prokes, ujarnya.


“Upaya penanganan pandemi Covid-19, salah satunya menghindari kerumunan,  tentunya kita mengharapkan peran aktif masyarakat dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif, mencegah timbulnya Cluster Covid-19,tambahnya.


Ditambahkan pula bahwa Door to door system secara sempit dapat kita artikan sistem dari pintu kepintu, namun dalam pengertian secara luas adalah merupakan suatu program pendekatan kepada masyarakat yang dilakukan dengan mendatangi masyarakat dari rumah kerumah yang lazim dilakukan oleh Bhabinkamtibmas.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama