-->

Babinsa Wonosari Monitoring Penyaluran BLT Dan Perketat Prokes

 


Klaten - Serka Joko Sri Murningsih Babinsa Desa Duwet Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Melaksanakan Monitoring dan Pengamanan Penyaluran BLT Dana Desa Tahap Xll digedung Balai Desa Duwet Kecamatan Wonosari Kabupaten Klaten,(20/12/2021)


Kegiatan dihadiri oleh Kades Duwet Setyawan Donyanto, Babinsa Serka Joko Sri Murningsih, Perangkat Desa Duwet dan warga penerima BLT Dana Desa sebanyak 88 Orang.


Pendampingan yang dilaksanakan oleh aparat Babinsa Koramil 22 Wonosari, bertujuan untuk menunjang keamanan dan kelancaran pelaksanaan penyaluran bantuan, serta memberikan edukasi terkait penerapan Protokol yang merupakan syarat utama untuk menghentikan penyebaran Pandemi Covid 19. 


Sebanyak 88 KK di Desa Duwet menerima BLT DD, dengan nominal masing-masing KK sebesar Rp. 300.000,- yang dilaksanakan di Kantor Desa Duwet dan mendapat pengawalan oleh Babinsa Koramil 22 Wonosari


" Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah dalam membantu perekonomian warga kurang mampu di tengah Pandemi Covid 19, melalui anggaran Dana Desa di setiap wilayah. Selaku Babinsa di desa ini, saya wajib memberikan pendampingan agar dapat berjalan dengan aman, lancar dan memastikan bantuan tersebut betul-betul tepat sasaran, dan sesuai Prokes, " jelas Babinsa 


Warga yang menerima BLT ini diharapakan dapat bijak memanfaatkannya, yaitu dengan mendahulukan kepentingan pokok seperti membeli sembako untuk penunjang hidup sehari-hari. 


Meski nominalnya sedikit harus tetap bersyukur dengan adanya bantuan ini, mengingat saat ini pandemi masih belum berakhir Babinsa berharap masyarakat tetap disiplin menerapkan Protokol kesehatan agar wabah ini dapat segera berakhiri. (Red)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama