-->

Cegah Pelanggaran, Propam Polres Gianyar Laksanakan Penegakan Disiplin

 


Gianyar, Dalam rangka meningkatkan disiplin anggota Polres Gianyar, Seksi Propam (Si Propam) Polres Gianyar yang dipimpin oleh Kasi Propam Iptu I Made Mulata melaksanakan kegiatan Gaktibplin setelah pelaksanaan apel pagi, Jumat (24/12/2021).


Kegiatan penegakan dan penertiban disiplin (Gaktibplin) tersebut meliputi kelengkapan pribadi seperti KTA, KTP, SIM, STNK, Surat lainnya, sikap tampang dan gampol atau pakaian yang dipakai Personil Polri.


Kasi Propam Polres Gianyar Iptu I Made Mulata menyampaikan kegiatan Gaktibplin ini sesuai Perintah Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. untuk melakukan Gaktibplin anggota.


Gaktibplin ini dimaksudkan untuk menekan terjadinya pelanggaran disiplin anggota, pelanggaran kode etik dan pelanggaran tindak pidana, karena selain merugikan diri sendiri, keluarga juga merugikan institusi Kepolisian.


Kasi Propam, juga memberikan arahan tentang agar tetap menjaga etika sebagai anggota Polri jangan melakukan penyimpangan dan pelanggaran yang dapat menurunkan citra Polri di lingkungan Masyarakat, ungkapnya


Sementara itu, Kapolres Gianyar AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, S.I.K., M.H. mengatakan maksud kegiatan ini untuk memberikan contoh yang bagus bagi masyarakat, bahwa anggota Polisi juga dilakukan operasi sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan yang ada.


“Tujuan pemeriksaan atau pengawasan internal ini adalah untuk meminimalisir pelanggaran juga untuk melakukan pengawasan ketertiban dan kedisiplinan anggota Kepolisian,” ucap AKBP I Made Bayu Sutha Sartana.


Lanjut Kapolres Gianyar, dalam kegiatan Gaktibplin kali ini,  di temukan 1 personel Polres Gianyar yang tidak melengkapi data diri kemudian diberikan tindakan disiplin berupa push up sebanyak 25 kali. 


Selain itu sambung Kapolres Gianyar juga dilaksanakan pemeriksaan senjata api bagi personel Polres Gianyar yang meminjampakai senjata api.


“Polisi adalah seorang penegak hukum yang harus bisa menjadi tauladan bagi masyarakat, jadi sudah sepantasnya tertib hukum, jangan sampai malah melanggar peraturan disiplin,” tuturnya.


“Kegiatan gaktibplin yang rutin dilaksanakan oleh Propam Polres Gianyar tersebut dalam upaya menegakkan dan menertibkan disiplin anggota,” pungkas Kapolres Gianyar.

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama