-->

Diduga Konsleting Listrik, Satu Unit Rumdis Uncen Terbakar Dilahap Si Jago Merah

 


Polresta Jayapura Kota - Satu unit rumah dinas universitas cenderawasih hangus terbakar si jago merah diduga karena Konsleting listrik bertempat di Jalan Kemiri Padang Bulan Distrik Heram. Jumat (3/12) 


Diketahui rumah dinas uncen  dihuni oleh keluarga besar Editha Hattu yang merupakan pengawai lembaga perguruan tinggi universitas cenderawasih. 


Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., S.IK., M.Pd melalui Kapolsek Heram Iptu Franky Rumbiak saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. 


"Kebakaran itu terjadi diduga lantaran Konsleting arus pendek listrik yang berasal dari kamar bagian belakang pojok rumah, " ujarnya.


Lebih lanjut lagi, api cepat membesar karena bangunan rumah pada bagian belakang yang menjadi titik sumber api terbuat dari bangunan semi permanen sehingga api mudah membakar seisi rumah. 


"Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian materil diperkirakan sekitar 500 juta rupiah, " cetusnya. 


"Kasus kebakaran ini dalam penanganan unit reskrim polsek Heram guna kepentingan penyidikan dan beberapa saksi dan penghuni rumah telah dimintai keterangan, " ucapnya. 


Iptu Frangky Rumbiak menuturkan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 12.00 wit, dimana saksi Hans Marantika (51) saat itu berada didalam rumah dan melihat ada kumpulan asap yang berasal dari kamar bagian belakang pojok rumah. 


"Melihat hal tersebut, saksi membuka pintu kamar dan melihat api sudah membesar sehingga saksi berinisiatif memadamkan api menggunakan selimut namun api semakin besar yang membuat saksi panik dan menyampaikan hal tersebut kepada warga sekitar guna membantu memadamkan api deng alat seadanya, "terang Kapolsek. 


" Sekitar pukul 13.20 wit api dapat dipadamkan setelah 4 unit mobil pemadam kebakaran, satu mobil unit suplay air korem, 3 unit mobil suplay air dan 1 unit AWC Brimob Polda Papua tiba di lokasi kejadian, "pungkasnya.(*) 



Penulis   : Andi

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama