-->

Hari Ini 80 Personil Polresta Naik Pangkat Melalui Upacara Korp Raport


Polresta Jayapura Kota,- Sebanyak 80 personil polresta jayapura kota mengikuti upacara Korp Raport kenaikan pangkat bertempat di lapangan apel Mapolresta Jayapura Kota, Jumat (31/12) pagi.


Pelaksanaan upacara dipimpin langsung Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd, bertindak sebagai Komandan Upacara Kasat Samapta AKP Septinus Osleky dan dihadiri oleh seluruh pejabat utama polresta, kapolsek jajaran serta Pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura Kota.


Personil yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi sebanyak 80 orang dengan rincian 15 perwira dan 65 bintara. AKP ke Kompol sebanyak 3 personil, Iptu ke AKP 5 personil, Ipda ke Iptu 7 personil untuk perwiranya, sedangkan untuk bintara rinciannya yakni Aipda ke Aiptu 18 personil, Bripka ke Aipda 22 personil, Brigpol ke Bripka 18 personil, Briptu ke Brigpol 6 personil dan yanh terakhir satu personil dari Bripda ke Briptu.


Dalam sambutannya, Kapolresta Jayapura Kota KBP Gustav mengatakan yang intinya, hari ini sebanyak 80 personil polresta jayapura kota dinaikkan pangkatnya dimana semua personil yang diupacarakan ini tersebar di jajaran Polresta Jayapura Kota dan telah dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya terhitung mulai tanggal 01 januari 2022.


"Kenaikan pangkat pada hakikatnya merupakan sebuah bentuk penghargaan dari organisasi polri kepada anggota atas prestasi dan kinerjanya dalam melaksanakan tugas pokok dengan baik," ucapnya.


Dikatakan juga, Kenaikan pangkat bukanlah hak yang pasti diterima oleh anggota polri, namun merupakan komulatif dari penilaian beberapa aspek seperti dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab serta sikap dan perilaku yang tidak tercela maupun melanggar peraturan hukum. 


"Kepada para anggota yang menerima kenaikan pangkat bahwa kenaikan pangkat tersebut merupakan cermin kompetensi yang harus diemban untuk dapat meningkatkan profesionalisme, kinerja dan rasa tanggung jawab sesuai dengan pangkat yang disandang saat ini," imbuhnya.


Dengan kenaikan pangkat ini dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan etos kerja bagi para perwira, bintara sekalian. "tunjukkan bahwa kalian memang pantas memperoleh promosi kenaikan pangkat, sehingga dalam sanubari para anggota sekalian, tertanam suatu pemahaman bahwa kenaikan pangkat hanya diberikan kepada anggota yang berprestasi dan setia untuk mengabdi kepada bangsa dan negara demi mewujudkan postur polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan (Presisi) sebagai pemelihara kamtibmas pelindung pengayom dan pelayanan masyarakat serta sebagai aparat penegak hukum," tegas KBP Gustav.


Ia pun berharap untuk kesemua anggota agar menjunjung tinggi amanah kenaikan pangkat ini, jangan sampai besok atau lusa pangkat saudara dapat saja dilepas karena sesuatu hal tindakan saudara salah sehingga menyebabkan karir personil terhenti.


"Para peserta upacara dan hadirin sekalian yang saya cintai dan banggakan, pada kesempatan ini, saya ucapkan selamat kepada saudara saudara yang naik pangkat disertai harapan bahwa kenaikan pangkat ini akan lebih memantapkan tekad, dedikasi, loyalitas dan prestasi dalam pelaksanaan tugas di Polresta Jayapura Kota dan jangan merasa cepat puas atau bangga atas keberhasilan yang telah dicapai, karena suatu keberhasilan adalah langkah awal dari suatu kemenangan menuju tanggung jawab dan tantangan tugas yang lebih berat dan semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima ini bisa menambah kebahagiaan dalam keluarga dan institusi, terima kasih," tutupnya.


Pelaksanaan upacara korp raport kenaikan pangkat personil polresta jayapura kota tmt 01 januari 2022 berjalan lancar dan khidmat dan diakhiri dengan ucapan selamat kapolresta beserta para pejabat utama kepada personil yang naik pangkat serta diakhiri dengan foto bersama.(*)


Penulis : Subhan

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama