-->

Peduli Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru Babinsa Bersama Babinkamtibmas Dan Kepala Desa Nglinggi Laksanakan Pendistribusian Donasi Bantuan



Klaten – Babinsa Koramil 06/Kebonarum Kodim 0723/Klaten Serka Paulus Edy Setiawan bersama Babinkamtibmas Desa Nglinggi Bripka Joko Santoso dan Kepala desa Nglinggi beserta perwakilan ketua RW Desa Nglinggi mendistribusikan sejumlah bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. (13/12/2021)


Bantuan yang dikirimkan merupakan donasi atau sumbangan yang digalang dari warga masyarakat Desa Nglinggi, Kecamatan Klaten Selatan,Kabupaten Klaten, baik itu berupa bahan kebutuhan pokok maupun obat-obatan.


“ Kita melibatkan warga Nglinggi yang telah peduli memberikan sumbangan. Bantuan yang ada saat ini kita distribusikan dengan dua mobil, isinya adalah beras 1 ton,sarden 669 kaleng, obat-obatan dan uang tunai ,” jelas Serka Paulus Edy Setiawan.


Kades Nglinggi juga mengungkapkan bahwa terkait teknis dan mekanisme penyaluran bantuan di lokasi bencana. Di dampingi Babinsa,  Babinkamtibmas, Perwakilan RW dan Relawan KRI,  Kades Nglinggi menyerahkan donasi peduli erupsi gunung semeru kepada warga terdampak diwakili Kades Desa Karanganom,  Perangkat Desa dan Karang taruna.


“Jadi bantuan ini kami salurkan hanya melalui satu pintu, agar tidak terjadi kesulitan tumpang tindih dalam hal pemberian bantuan, pada dasarnya, kita kemitraan bersama yang lain dan bersama-sama berpikir juga berbuat semaksimal mungkin untuk membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang membutuhkan, “ tutup Sugeng Mulyadi Kades Nglinggi. (Red)

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama