-->

Polsek Blahbatuh Gerak Cepat Mitigasi Bencana

 


Polres Gianyar Polsek Blahbatuh-Pengertian mitigasi adalah tindakan-tindakan untuk mengurangi atau meminimalkan dampak dari suatu bencana terhadap masyarakat.Peran mitigasi dalam suatu bencana sangat penting. Mitigasi adalah salah satu cara menanggulangi bencana. Kegiatan mitigasi dilakukan untuk mengurangi dan memperkecil akibat terjadinya bencana.


Polres Gianyar dan jajaran sangat atensi melakukan upaya antisipasi menyikapi cuaca ekstrim akhir-akhir ini.Polsek Blahbatuh Senin/6 Desember 2021 melakukan patroli menyisir wilayah rawan bencana sekaligus melakukan upaya pencegahan.


Sebagaimana terlihat di jalan Permata Pering, Personel Polsek Blahbatuh dipimpin AKP I Dewa Nyoman Suana dan Pawas Ipda Ngakan Ketut Erawan,S.St,S.H., M.H. bersama BPBD dan masyarakat bahu-membahu menebang pohon kelapa yang menimpa kabel listrik untuk mencegah dampak yang membahayakan.


Kapolsek Blahbatuh Kompol I Ketut Suharto Giri,S.H., M.H menyatakan bahwa Jangka waktu dari mitigasi adalah panjang. "Hal-hal yang perlu disiapkan, yakni kesiapan fisik, kewaspadaan, dan kemampuan mobilisasi. Ke depannya, mitigasi adalah diperuntukkan untuk peningkatan kemampuan menghadapi ancaman bencana, Katanya.


Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa Kewasapadaan agar lebih ditingkatkan serta mengharapkan masyarakat aktif memantau lingkungan yang rawan timbulkan dampak bencana." Saluran air agar diperiksa kelancarannya, bersihkan dari tumpukan sampah, Pepohonan yang tinggi di sekitar pemukiman sebisanya dipangkas".

0 Komentar

Lebih baru Lebih lama